Bisnis di bidang kuliner semakin berkembang dan banyak diminati oleh anak muda. Ruth Gabriel adalah salah satu anak muda yang concern terhadap hal ini. Perempuan cantik jebolan sekolah kuliner di Singapura ini mencoba peruntungannya dengan membuka usaha kuliner Laksatiam di Petak Enam, Glodok, Jakarta.

Usaha kuliner yang digelutinya masih terbilang muda seperti dirinya. Ruth baru buka usahanya di Petak Enam kurang dari dua tahun. Awalnya Ruth hanya berjualan online. Namun berhubung dirinya sering ke Petak Enam. Dalam benaknya muncul pemikiran kenapa tidak buka usaha di wilayah ini.

“Tempatnya cukup menarik banget untuk buka dan cocok untuk makanan laksa jadi saya langsung pengen buka di sini,” ujar Ruth.

Lebih jauh ia menambahkan, “Karena saya belajar di bidang F&B dan kuliahnya itu kuliner jadi memang menjurus kesana dan kenapa laksa, karena kuliahnya di Singapura, jadi salah satunya itu kan identik dengan laksa, di Indonesia pun ada laksa, jadi saya coba-coba sendiri cari resep laksa yang beda,” imbuhnya.

Menurut Ruth, Laksa itu beraneka macam, ada laksa Indonesia dan ada laksa Singapura yang lebih mirip ke kari karena ditambah kuah. “Jadi kalau di Indonesia itu mungkin banyak rempah-rempah dan dari ayam tetapi kalau di Singapura itu lebih ke seafood dasarnya. Nah, kalau saya coba gabungkan jadi ada yang pakai ayam juga, tapi tetap dasarnya seafood,” katanya.

Beraneka macam menu yang ditawarkan di Laksatiam, seperti menu Nasi Chicken Curry, Nasi Orange Chicken dan aneka minuman sehat yang diproduksi sendiri seperti Liang Tea, dan juga hidangan minuman lainnya seperti kopi hitam dan kopi susu.

Dan menu laksa Chicken dan Seafood menjadi menu andalan di Laksatiam milik Ruth, karena keistimewaan dari menu ini adalah tidak menggunakan santan dan sehat.

“Laksatiam ini spesialisasi tanpa santan dan saya pakai metodenya dasarnya laksa yang dulu pakai kaldu udang, ebi dan tahapnya kita buat sendiri jadi bisa dipastikan rasanya itu beda dan kita juga utamakan kesehatan,” ujar Ruth.

Pun dengan minuman yang ada di menu Laksatiam yang menyehatkan dalam membantu mengobati panas dalam dan kolesterol.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :