Bagaimana jadinya jika dua talenta dibidang fashion dan stylist saling bertemu dan berkolaborasi. Hasilnya? Pasti sebuah karya busana yang apik, berbeda dan tiada duanya.

Ya! Fashion designer Leny Rafael dan fashion stylist Wishnu Aji bersama, keduanya mengembangkan Wou Batik Luxury. Wou Batik Luxury merupakan pengembangan dari batik Solo yang lebih fashionable, variatif dengan harga yang ramah di kantong.

Leny dan Wishnu, baik keduanya memiliki visi dan misi yang sama dan kebetulan bersahabat sejak lama.

“Dari partner menjadi persahabatan yang akhirnya sekarang kita mempunyai bisnis Bersama, ibarat kata kita baru lahir untuk berkolaborasi,” kata Leny.

Leny sebagai fashion designer dan Wishnu sebagai fashion stylist, keduanya saling mengisi dan menciptakan Wou Batik Luxury x Leny Rafael.

Kenapa Batik Solo? Wishnu menjelaskan karena adanya peluang untuk mengembangkan salah satu kain kebanggaan Indonesia yaitu kain Batik Solo.

Dalam kolaborasi ini, ia mengambil bagian dalam membuat batik terlihat lebih fashionable dan bervariasi.

“ Saya juga ingin mengapresiasi karya negeri seperti batik ini untuk lebih fashionable,” tuturnya.

Wishnu dan Leny mengandalkan diskusi disetiap membuat koleksi busana batik dan saling melengkapi untuk hasil akhirnya.

Wou Batik Luxury dibuat untuk menyasar kalangan middle up. Tetapi dengan harga yang tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah. Contoh untuk para selebritis dan followers-nya pun bisa membeli produk Wou Batik Luxury.

“Kita menciptakan karya ini dengan sesuatu yang unik dengan sentuhan seorang desainer dan juga sentuhan seorang fashion stylist dan menurut saya ini yang merupakan sesuatu yang berbeda,” tutur Leny.

Saat ini koleksi Wou Batik Luxury yang sudah diproduksi berupa dress, blazer, setelan, kemeja, baju anak. Untuk baju anak dibantu desainnya oleh anak dari Leny Rafael, yaitu Syanala atau Nanas.

“Jadi untuk desainer baju anak dibuat oleh Nanas dan dia memang fokus untuk produksi anak – anak. Dan masih banyak koleksi lainnya seperi outer, celana, mini dress dan lainnya. Wou Batik membuat busana untuk semua look dan ready to wear,” kata Leny.

Kedepannya, Wou Batik Luxury akan mengembangkan batik yang lebih dicintai oleh anak – anak gen Z.

“Entah nanti kita bikin kombinasi dengan kemeja sentuhan batik, atau kaos dengan sentuhan batik dan itu suatu kontribusi saya buat Wou Batik sendiri dan Leny. Kita juga ada beberapa rencananya mau ada offline store selain juga bisnis ini tentu harus bisa bermanfaat dan menghasilkan untuk semuanya,” tutur Wishnu.

Artikel ini juga dapat dibaca di Majalah Digital Kabari Edisi 196

Simak video wawancara Kabari bersama Leny Rafael dan Wishnu Aji dibawah ini.