Linda Lim adalah masyarakat Indonesia yang menetap di Negeri Paman Sam dan aktif sebagai pegiat kuliner, ia menceritakan awal mula memulai karirnya di bidang kuliner.

Sebagai penggagas kegiatan Pop Up Dinner LA yang diselenggarakan pada tahun 2018 yang lalu, wanita asal Purwokerto, Jawa Tengah ini juga dikenal sebagai pegiat kuliner yang memperkenalkan makanan Indonesia melalui kolaborasi wine dan masakan Indonesia di Los Angeles.

Mengawali karirnya di Amerika, Linda berkisah, “Saya datang ke Amerika pada tahun 1995 untuk ambil Master, dan saya ke LA untuk melanjutkan studi pada jurusan Finance, saya ambil MBA pada waktu itu dan selesai tahun 1997,” kenang Linda.

Perhelatan Pop Up Dinner LA yang ia gagas adalah sajian sederet hidangan khas dari berbagai daerah di Tanah Air dengan sentuhan fine dining.

Gelaran yang mengusung tema Flavors of Indonesia ini secara khusus juga menghadirkan Chef William Wongso, seorang pakar kuliner terbaik Indonesia.

“Event kami pada bulan februari 2018 dua tahun yang lalu, kita mengundang Pak William Wongso untuk bikin event Flavors Of Indonesia di Beverly Hills, waktu itu event berlangsung selama tiga malam berturut – turut dan untuk tiket habis terjual hingga 400 tiket,” ungkap Linda.

Selain itu, Linda juga mengungkapkan alasan menghadirkan Chef William Wongso ke dalam perhelatan Pop Up Dinner LA pada waktu itu.

“Saya kenal Pak William sudah lama dan sudah seperti ayah saya sendiri, beliau adalah mentor dan guru. Jadi passion kita sama, kalau saya selalu menyebut beliau itu seperti kamus berjalan, beliau tahu segalanya semua tentang Indonesia dari Sabang sampai Merauke plus dunia secara umumnya, jadi saya pikir ini orang yang perfect sekali kalau untuk memperkenalkan Indonesian food sebagai budaya Indonesia,” katanya.

Linda juga mengungkapkan kecintaannya akan budaya Indonesia, untuk itu dirinya ingin melanjutkan kegiatan yang pernah terselenggara dua tahun lalu untuk lebih gencar lagi memperkenalkan makanan Indonesia di kancah internasional.

Menurut Linda, warga Amerika banyak yang belum mengenal masakan Indonesia dan aneka ragam kebudayaan Indonesia.

“Passion saya ini sebetulnya kepengen sekali untuk memperkenalkan kita punya culture terutama ditujukan untuk teman-teman saya yang warga Amerika di sini, sebagian besar mereka hanya tahu Bali mereka tidak tahu betapa kayanya negara kita dan beraneka ragam budayanya, mereka juga kurang mengenal akan makanan Indonesia, makanan Thailand lebih terkenal, makanan Vietnam lebih terkenal, makanan Indonesia mereka tidak terlalu mengenalnya,” terang Linda.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :