Indonesia memiliki beragam suku bangsa dan budaya dari mulai tarian daerah, pakaian adat hingga rumah adat.

Maia Bonifield remaja bule dari pernikahan campuran, Amerika-Indonesia yang tinggal di Seattle, Amerika Serikat merupakan salah satu anak muda yang mencintai budaya Indonesia.

Maia yang terlahir dari pasangan ayahnya bule dan ibunya orang Indonesia ini berkisah awal mula ketertarikannya dengan budaya Indonesia.

“Awal mula saya tertarik budaya Indonesia adalah karena mama saya mendirikan organisasi nirlaba bernama Indonesian Culture Association. Saat berumur 9 tahun saya sudah mulai belajar tarian-tarian tradisional. Usia saya termasuk muda ketika mulai berkenalan dengan budaya Indonesia. Di sini, di Washington state di Amerika, tidak banyak orang tahu tentang Asia Tenggara dan mereka hanya tahu Asia Timur. Hampir tidak ada yang tahu Indonesia. Seingat saya, saya mulai terobsesi dengan Indonesia 3 atau 4 tahun lalu karena kebanyak teman mama saya berbahasa Indonesia,“ kenang Maia.

Lebih jauh Maia menambahkan, “Saya merasa ada yang keren dengan budaya Indonesia yang tidak bisa ditemui dimana pun terutama di Federal Way sini. Maka dari itu saya merasa sangat beruntung sebagai orang yang setengah Indonesia karena saya jadi terpapar dengan dialek, budaya serta makanan Indonesia,“ imbuhnya.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :