Anda pecinta kucing tetapi juga suka banget makan di luar?Jika ya, café yang satu ini sepertinya cocok. Bagaimana tidak, ibarat buy one get one, di Kopi Cat Café, Jakarta, Anda bisa lahap-lahap makanan sambil cuci mata melihat kucing cantik berkeliaran.

Café dengan konsep unik! Jadi Kopi Cat Café ini adalah tempat dimana orang-orang bisa datang berkumpul menikmati aneka hidangan minuman dan makanan sambil bermain dengan Mpus lucu.

“Seperti Kopi Cat Café kebanyakan di seluruh dunia secara international adalah sebuah tempat dimana orang-orang bisa datang berkumpul menikmati aneka hidangan minuman dan makanan yang unik yang ringan sambil bermain dengan kucing-kucing, itu adalah konsepnya Kopi Cat Café,” kata Co-owner Kopi Cat Cafe by Groovy, Noni Soeparman.

Jadi Kopi Cat Cafe by Groovy berada di bawah naungan PT Groovy. Dan Groovy adalah perusahaan di bidang pet care yang sudah ada di Indonesia selama lebih dari 30 tahun. Produknya mulai dari pet placepet care (klinik) ada hotel juga ada pet transport dan ada tempat-tempat penitipan kucing juga.

Noni menjelaskan awalnya dari banyak kucing-kucing yang ditinggal sama owner-nya. Selain juga kucing-kucing yang ditolong sama staff Groovy, ada yang ditolong dari selokan, tempat sampah, dan tempat lainnya. Lalu owner-nya Groovy, Juda Adisusanto, berdiskusi dengan Noni.

“Dia bilang ini kucingnya kok tambah banyak ya, bagaimana caranya untuk mereka bisa ketemu orang dan tidak di kandang terus, itu awal mulanya dari situ. Kebetulan Juga ada toko di daerah Bintaro sektor 3 dan kita mulai buka cabang pertama, kalau sekarang kita di cabang kemang di Jakarta Selatan,” tutur Noni.

Nah, seperti kopi cat café kebanyakan di seluruh dunia. Kopi Cat Café menerapkan fee per jam atau ada tiket masuknya per jam. Bukan hal umum di Indonesia, namun pihaknya dari 2017 sering mengedukasi orang bahwa masuk ke cat café itu memerlukan biaya.

Alasannya karena semua harga tiket masuk digunakan untuk perawatan kucing-kucing yang ada disini, seperti biaya dokter hewannya, biaya makanan yang harus primer, staff nya dan semuanya.

“Banyak orang yang masih bilang kok main sama kucing mesti bayar, banyak yang bilang begitu. Tapi kucing ini harus kita rawat. Kita membuka bisnis ini bukan sekedar asal-asalan. Kita ada tanggung jawab karena ada hewan yang harus dirawat,” jelas Noni.

Kopi Cat Café memiliki beragam menu dan konsepnya tidak dipisah antara makan dan bermain dengan kucing. Makan dan minumannya Kopi Cat Café jenisnya ringan, misalnya Dimsum, Pancake, Chicken Katsu, dan lainnya. Untuk minumannya ada Bubblegum Milkshake, Oreo Milkshake, ada Marie Regal Milkshake, dan lainnya.

Selain itu, yang unik dari Kopi Cat Café adalah café ini tidak bau hewan walaupun banyak kucingnya. Dan Kopi Cat Café juga menjadi tempat terapi untuk anak-anak.

“Saya ada program membership jadi kalau beli satu bulan membership bisa dapat setiap hari selama satu jam free, dan itu banyak yang beli orang tua untuk terapi anaknya yang susah bicara, terus ada juga yang autis, kalau mau terapi mereka datang kesini,” pungkasnya. 

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :