Vita Datau Messakh adalah Ketua Akademi Gastronomi Indonesia (AGI). Gastronomi atau tata boga merupakan seni atau ilmu akan makanan yang baik (good eating). Gastronomi juga bisa disebut sebagai segala sesuatu yang berhubungan dengan kenikmatan dari makan dan minuman.

Vita yang memiliki latar belakang pendidikan di Universitas Indonesia (UI) jurusan Arsitek kemudian melanjutkan kuliahnya di Australia mengambil jurusan Project Management ini mengawali karirnya bekerja sebagai konsultan pada perusahaan minyak.

Background saya sebenernya, saya arsitek lulusan Universitas Indonesia lalu saya ambil masternya di Australia fokus on the project manajement. Pada perkembangannya saya bekerja sebagai konsultan, pada saat itu lebih banyak line saya adalah minyak, oil company. Di satu point saya bekerja untuk united nation award food program nah di situlah saya jadi sering keliling Indonesia,” terang Vita.

Seiring dengan berjalannya waktu, sekitar tahun 2013, Vita mendapat tantangan di Akademi Gastronomi Indonesia(AGI) dan mulai menjabat sebagai ketuanya.
AGI adalah sebuah organisasi yang memiliki komitmen kuat dan kompetensi yang tinggi untuk dapat mewujudkan keyakinan bahwa Indonesia dapat menjadi negara terkaya di dunia dalam bidang gastronomi.

“Saya dikasih challenge untuk jadi ketua di sebuah organisasi namanya Akademi Gastronomi Indonesia, dan itu saya lakukan lebih kurang 5 tahun dan hasilnya yang sekarang sudah banyak terlihat, bagaimana kita terhubung dengan para pelaku kuliner, stakeholder dan segala macam walaupun masih banyak yang harus kita kerjakan dan masih banyak PR, nah itulah kenapa saya kecebur istilahnya di Gastronomi,” ungkap Vita.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :