Masakan Indonesia adalah salah satu tradisi yang paling kaya di dunia, dan penuh dengan cita rasa yang kuat. Kekayaan jenis masakannya merupakan cermin yang terdiri dari sekitar 6.000 pulau berpenghuni, dan menempati peran penting dalam budaya nasional Indonesia secara umum.

Hampir seluruh masakan Indonesia kaya dengan bumbu berasal dari rempah-rempah seperti kemiri, cabai, lengkuas, jahe, kencur , kunyit dan masih banyak lagi rempah lainnya.

Pepy Nasution adalah seorang penulis kuliner Indonesia, Pepy kerap menulis di dalam blog pribadinya dan kemudian berkembang hingga membuat website yang diberi nama IndonesiaEats.com. Isi konten di dalam websitenya memuat tentang masakan Indonesia.

Memulai karirnya sebagai penulis blog masakan Indonesia, Pepy yang berasal dari Probolinggo, Jawa Timur Ini hijrah ke Kanada berawal dengan pekerjaannya yang berhubungan dengan masak memasak.

“Saya berkecimpung di bidang kuliner sejak tahun 2006 karena menulis di blogging sebagai blogger menulis resep masakan Indonesia. Saya sempat bekerja sebagai cook tetapi sekitar akhir tahun 2013 saya sempat stop blogging karena saya kerja full time sebagai quality control food manufacturing,” terang Peppy.

Ia menambahkan, “Di pertengahan tahun 2019 saya baru mulai lagi untuk lebih banyak menulis, jadi tidak ke arah blogging tapi lebih ke arah menulis dan networking dengan orang-orang termasuk juga saya starting cooking class,” imbuhnya yang sekarang aktif mengajar cooking class melalui virtual.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :