Kemajuan teknologi di era digital banyak memberikan peluang bagi siapapun yang ingin membuka usaha secara online. Seperti kebanyakan Ibu rumah tangga yang turut memanfaatkan peluang usaha online untuk mendapatkan penghasilan sampingan meski dari rumah.

Muri Handayani yang sejak tahun 2011 menekuni dunia bisnis online sudah membuktikan hasilnya. Ia merupakan seorang pelaku usaha yang bergerak di industri ekonomi kreatif.

“Saya tahun 2011 memulai bisnis online yang lebih serius, karena sebelumnya coba-coba, belum serius, masih gonta ganti produk, tahun 2011 saya mulai seriusin kemudian punya brand sendiri dan itu kami full menjualnya secara online, Alhamdulillah ada hasil,” terang Muri bersyukur Awalnya Muri menjual produknya melalui facebook kemudian merambah ke Instagram, namun tak disangka hal itu membuahkan hasil.

Lebih jauh ia menjelaskan, “Tahun 2013 dimana instagram sudah mulai ramai digunakan di Indonesia waktu itu, saya cobain dan ternyata berhasil juga menggunakan instagram untuk pemasaran online,” ujar Muri.
Dengan keberhasilannya tersebut, Muri kemudian mendirikan Sekolah Bisnis Online (SBO) pada awal September tahun 2013 yang lalu.

Kemudian Muri mengajak teman-temannya untuk mengikuti jejak keberhasilannya menjalankan usaha online tersebut dan banyak yang belajar pada dirinya.

“Teman pengen tau juga gimana caranya dan dimulai dari teman-teman sendiri lalu dari luar kota. Akhirnya cari-cari ada metodenya ngajarin tapi via online, waktu itu kita belajarnya melalui Facebook group,” terang Muri.

SBO ini dihadirkan bagi siapapun yang ingin belajar berjualan secara online, namun lebih banyak emak-emak yang antusias mengikuti belajar di Sekolah Bisnis Online.
“Sebenarnya umum siapa aja boleh ikut, cuma memang kampanye yang saya lakukan adalah untuk membantu ibu-ibu rumah tangga,” ujar Muri.

Muri mengajak rekan-rekannya dengan kampanyenya yakni menjemput rejeki dari rumah, untuk mengisi waktu di rumah bisa melakukan bisnis online.

“Di sinilah saya hadir untuk kampanye bahwa ternyata banyak loh pilihan jemput rezeki, saya mencoba membuka wawasan teman-teman bahwa ternyata membuka rezeki dari rumah juga sangat bisa kok, banyak hal-hal yang saya bisa produktifkan,” pungkasnya.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :