Bagi pecinta kuliner ala warteg, Piring Nasi hadir untuk memanjakan lidah dengan aneka citarasa masakan khas Nusantara yang berada di Jl. Boulevard Barat Raya no. 31, Kelapa Gading, Jakarta.

Restoran yang bertajuk Warteg Masa Kini didirikan awalnya oleh Mita Nurliana, sang pemilik yang memiliki hobi memasak serta orang tua yang sudah lebih dulu memiliki usaha kuliner catering.

“Awalnya pastinya karena suka masak dan suka makan, udah cita-citanya mama pengen punya rumah makan, dari saya kecil mama buka catering, waktu tinggal di Makassar mama buka catering terus saya juga masak, tiap hari menunya ganti-ganti karena memang suami tidak suka dengan menu yang sama, terus kalau pagi sore maunya menunya beda, kemudian timbul ide pada saat saya hijrah bikin usaha apa yang biar berkah,” ungkap Mita.

Konsep awalnya adalah penyajian prasmanan, dimana sajian tersebut mempersilakan pelanggan mengambil menu makanan sendiri. Namun, sejak Pandemi melanda konsep dirubah dengan dilayanin oleh karyawannya.

Menu-menu yang ditawarkan adalah Nasi Merah, Nasi Kongbap ala Korea, Cumi Hitam, Cumi Asin, kemudian Jengkol dan Krecek yang katanya paling populer karena banyak diminati oleh pelanggan, serta masih banyak lagi menu lainnya.

“Menu favoritnya adalah Jengkol dan Krecek sama Cumi Asin, dan keistimewaannya karena Jengkolnya ga berasa makan Jengkol jadi ga meninggalkan bau jengkol dan juga lembut, untuk keistimewaan Krecek karena kuahnya,“ terang Mita.

Selain itu, restoran Piring Nasi menghadirkan tempat makan yang juga dilengkapi spot foto dan mural di dinding dengan lukisan suasana di kampung.

“Kita juga ada tempat spot buat foto berasa di kampung, ada mural di dinding jadi kaya berasa di Jawa, di Gunung ceritanya,“ kata Mita.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :