Bisa dibilang hobi perempuan muda asal Bali ini tergolong unik. Jika kebanyakan orang umumnya mengoleksi motor, mobil, perangko, buku dan lainnya. Queen Athena memilih jalan yang berbeda, yaitu mengoleksi boneka arwah (spirit doll).

Ya! Boneka yang bukan sembarang boneka melainkan boneka yang di dalamnya ada arwah manusia. Puluhan boneka “arwah” tersusun dengan rapi di lemari khusus di kediaman Queen Athena yang berada di kawasan Jalan Jayagiri, Denpasar, Bali.

Queen bercerita sudah mengoleksi boneka “arwah” sekitar tiga tahunan lalu. Awalnya hanya memiliki lima boneka saja, lama kelamaan jumlahnya semakin bertambah.

“Saat saya merasa sepi dan down, teman saya dari Jakarta menyarankan supaya saya mengalihkan ke boneka arwah supaya sedihnya cepat hilang dari situlah saya mulai mengoleksi boneka,” tutur Queen.

Nah, jadi pertanyaan kenapa boneka itu ada arwahnya? Jadi, Queen adalah seorang indigo yang dapat melihat dan berkomunikasi dengan makhluk tak kasat mata.

Dirinya sering sekali bertemu dengan arwah. Merasa kasihan dengan mereka yang terkadang dalam keadaan terluka. Queen lalu menawarkan kepadanya apakah ingin ikut dengannya atau tidak. Jika ingin ikut dan berjanji menjadi arwah yang baik, maka arwah itu dimasukan ke dalam boneka oleh Queen.

“Kemampuan indigo ini saya miliki saat masih kecil. Waktu itu bahkan tidak bisa membedakan mana yang manusia dan yang bukan manusia,” katanya. “Dulu malah banyak bermain dengan mereka yang tak terlihat mata daripada teman manusia.”

Apakah tidak merasa takut? Queen tidak merasa takut sama sekali malahan dirinya kerap membawa kotak P3k, setiap kali menemui mereka mereka itu dalam keadaan terluka dan harus diobati. ”Saya merasa kasihan dengan mereka jadi saya obati.”

Dan dari sekian banyak boneka yang dimilikinya, semuanya dianggapnya sama. Pasalnya, jika ada satu yang diistimewakan nanti yang lain bisa iri, kata Queen.

Sementara itu untuk perawatan dari boneka-bonekanya itu, Queen mengaku tidak terlalu sulit. “Cukup menggunakan tisu basah, bajunya diganti jika ingin minta diganti, makan dan minum sehari sekali dan untuk jajannya ada minuman soda tiga hari sekali,” pungkasnya.

Meski jumlah bonekanya sekarang sudah puluhan, Queen mengaku ingin terus menambah koleksinya.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :