Tempat minum kopi entah itu bentuknya berupa resto, kedai di Jakarta terbilang banyak. Dijajakan di pinggiran jalan, di pusat perbelanjaan, ataupun dalam komplek perkantoran, masing-masingnya tentu menawarkan kopi jagoannya. Disajikan saat hangat atau dingin, bersama handai taulan atau teman, tergantung selera. Kopi tetaplah menjadi minuman favorit di Indonesia.

Nah, di antara sekian banyak tempat seruput kopi terseliplah sebuah tempat yang layak untuk dikunjungi. Namanya adalah Café and Resto Boa Sorte. Di sini Anda dapat icip kopi yang dicampur buah dengan rasanya yang maknyus. Kopi yang disajikan di sini di-mix dengan berbagai macam buah.

Café and Resto Boa Sorte belum lama berdiri di Jakarta. Didirikan pada tahun 2019, pertama kali buka dengan cabang pertama yang berlokasi di The H Tower, di jalan Haji R. Rasuna Said, Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Cabang kedua buka tahun di 2021 pada masa pandemi Corona dan bertempat di Pertokoan Cempaka Mas, Jakarta Pusat.

Kenapa namanya Boa Sorte? Ni nyoman Rai Sumawati. Sh. Mkn, Pemilik Café and Resto Boa Sorte, mengatakan nama boa sorte ini diambil dari Bahasa Portugal yang artinya keberuntungan.

“Nama ini adalah pemberian dari anak saya, yang artinya keberuntungan,” tuturnya.

Nyoman melihat peluang dari banyak penikmat kopi di Jakarta dan mencoba peruntungan menjual produk kopi kepada para pecinta kopi dan masyarakat umumnya.

“Ya seperti diketahui Indonesia kaya akan kopi dan banyak daerah di negeri ini dikenal sebagai daerah penghasil kopi yang berkualitas. Dan kami tetap optimis buka resto di masa pandemi ini karena pasar kopi sangat menjanjikan,” kata Nyoman beberapa waktu lalu kepada KABARI.

Untuk kopinya sendiri Café and Resto Boa Sorte menggunakan kopi Arabika dan Robusta yang didatangkan langsung berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Bali, Toraja, Gayo sampai Aceh.

“Kopi kami punya keunikan karena ada rasa gurih, asam, manis. Jadi kopi di Café and Resto Boa Sorte di mix dengan buah-buahan. Signature-nya ada buah naga, strawberry, melon, avocado dan buah lainnya jadi ada rasa khusus,” tambahnya.

Ada rasa otentiknya dari kopi Café and Resto Boa Sorte, barista kami, kata Nyoman, ingin menciptakan rasa kopi khas yang lain daripada lainnya seperti kopi, Indonesia kaya akan buah-buahan dan rencananya Café and Resto Boa Sorte akan me-mix banyak buah-buahan untuk menciptakan cita rasa yang unik dan nikmat bagi para pelanggannya.

Nyoman pun menambahkan yang favorit dari Boa Sorte ini adalah kopi Boa Aren. Dan rencana kedepannya Café and Resto Boa Sorte ingin maju terus merambah market yang lebih luas, lintas generasi baik menyasar kaum muda ataupun tua sekaligus memasyarakatkan kopi yang diolahnya dan kopi Indonesia.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :