Berpindah-pindah tinggal di luar negeri, Anna Cammaro, perempuan asal Bali ini mencoba peruntungannya kembali ke Indonesia untuk mendalami dunia kerja tata kota dan infrastruktur.

Sang ayah (almarhum) sempat bertanya kepada anak perempuannya ini mengenai rencana setelah kepulangannya di tanah air apa yang mau dikerjakannya. Sontak, menurut cerita Anna, sang ayah kaget kenapa memilih bidang urban planning.

Wanita kelahiran Bogor ini pun menjawab dengan gembira dan menunjukkan passion di bidang tersebut.

“Akhirnya saya memutuskan untuk balik ke Indonesia, saya orang Indonesia yang tinggal di luar negeri, setelah saya melihat orang kita yang tinggal di luar negeri untuk hari tuanya balik lagi ke Indonesia,” ungkap Anna.

Ia menambahkan, “Saya melihat, apa sih yang Indonesia butuhkan, kita butuh infrastruktur untuk membangun kota-kota lain di Indonesia,” imbuhnya. 

Sebagai Founder Antarexxa Space Global, Anna Cammaro banyak belajar mengenai teknologi Aerospace.

“Sebetulnya saya juga sudah mempromosikan satelit teknologi ini sejak 2014, dan saya belum tau celahnya dimana, dan akhirnya saya berpikir bikin startup saja, yang saya rekomendasikan ke teman-teman saya, akhirnya saya kerjain sendiri,” ungkapnya.

Startup Ruang Baru Indonesia mempromosikan kesadaran dan pendidikan ruang angkasa melalui edutravel dan edutainment untuk menginspirasi generasi muda masa depan menjadi pemimpin antariksa masa depan dan melanjutkan warisan industri antariksa untuk kepentingan umat manusia.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini: