Kuliner Indonesia dikenal dunia karena penuh cita rasa yang kuat, oleh karena itu banyak chef yang mempromosikan masakan Indonesia ke mancanegara melalui bisnis kuliner.

Salah satunya Chef Vindex Tengker, sejak tahun 1989 menekuni dunia chef, ia berkisah awal mula menjadi Chef, “Berkecimpung di dunia chef dari tahun 1989 dan waktu itu chef belum begitu dikenal. Dengan kemajuan era digital seperti adanya sosial media  dan banyaknya program televisi membawa chef terangkat,” kenang Vindex.

Ia menambahkan, “Saya pertama kali kerja di Amandari hotel di Ubud Bali, selain itu saya juga sempat bergabung di Shangrila di Tuban, kemudian berkesempatan juga ke Spanyol 2 tahun,” imbuhnya.

Chef Vindex memiliki latar belakang pendidikan  lulusan perhotelan, namun kepandaiannya memasak bukan dari bangku kuliah melainkan dirinya otodidak belajar memasak dan juga hobi mencicipi masakan ala resto.

“Saya keluar dari diploma perhotelan jadi tidak kursus chef tapi kebetulan pekerjaan pertama sebagai chef dan saya tukang makan jadi otodidak belajar masak  dan mulai dari situ saya menemukan passion, and enjoy cooking,” terang Chef Vindex.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :