Dunia bisnis kuliner di era digital ini semakin banyak diminati oleh para pemuda, salah satunya adalah Erick, pemilik rumah makan Ian’s Bistro yang mencoba peruntungannya dengan berbisnis kuliner. Meski pernah gagal sebelumnya dengan dunia usaha yang sama, ia tak patah semangat bahkan mencoba bangkit dan membuat konsep tempat kuliner yang lebih kekinian.         



“Sebelumnya saya juga sudah membuka beberapa restoran, namun kurang berhasil, sejak itu saya mulai mencoba lagi mulai dari awal lagi dengan konsep dan menu yang berbeda. Untuk kali ini, konsepnya yang penting lebih kekinian, jadi semua serba kekinian dari tempatnya, makanannya dan bisa diterima banyak orang,” ungkap Erick saat wawancara bersama Kabari di jalan Surya Wijaya, Kedoya Utara, Jakarta Barat.

Sajian menu yang ditawarkan di rumah makan ini pun cukup menggoyang lidah bagi para pencinta kuliner yang ingin mampir ke Ian’s Bistro, dengan suguhan menu Western dan Nusantara, seperti Nasi Goreng, Nasi Ayam Sambal Matah, Chicken Black Pepper Rice, Katsu Chicken Rice, Mixed Vegetable Salad, Fruit’s Salad, dan masih banyak lagi menu lainnya. Menu istimewa yang ada di tempat kuliner ini adalah menu Chicken Stuffing, yaitu ayam yang di dalamnya berisi sayuran.   

“Menu yang kami tawarkan ini memang lebih ke Western, namun ada beberapa kita padukan menu Nusantara dan Western, sehingga bagi yang datang misalnya satu keluarga atau orang tua tetap bisa memilih menu kesukaannya,” imbuh Erick.                   

Tempat makan ini memberikan daya tarik tersendiri kepada  pengunjungnya yakni, selain memberikan kualitas makanannya  juga menyediakan berbagai fasilitas  seperti, colokan listrik buat isi baterai dan wi-fi serta tempat parkir yang  cukup luas.    

Menurut Erick, memilih buka bisnis kuliner ini karena melihat peluang yang cukup menjanjikan dibanding usaha lain, “Karena saya lihat peluangnya masih cukup bagus dibanding bidang lain, saya hanya  coba berusaha ambil peluang,” katanya.

 Ian’s Bistro yang baru dirintis satu bulan ini memiliki optimis yang cukup tinggi untuk bisa lebih berkembang, “Saya melihat banyak orang menjalankan bisnis ini banyak yang berhasil. Jadi saya yakin bisa berhasil juga,” ungkap Erick penuh semangat.

Erick dengan para pegawainnya
Erick pemiliki Ian’s Bistro

Banyak perjuangan yang sudah dilaluinya, Erick berharap usahanya semakin maju dengan membuka cabang dan diminati orang banyak.