Hari Raya Idul Adha adalah hari raya umat Islam yang diperingati sebagai peristiwa kurban dengan menyembelih hewan kurban seperti kambing dan sapi.

Pada tanggal 11 Agustus 2019 bertepatan dengan hari Raya Idul Adha 1440 H, Sahabat Indonesia Maju (SIMA) menggelar kegiatan peringati hari raya Idul Adha dengan menyembelih empat ekor kambing untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima daging kurban. Kegiatan tersebut berlangsung di sekretariat SIMA, Jalan Perjuangan 77, Kebon Jeruk, Jakarta.

SIMA adalah organ yang mendeklarasikan sebagai relawan pendukung Jokowi – Amin dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu kemarin.

Meski Pemilu telah usai, SIMA terus bergerak meneruskan visi misinya untuk Indonesia lebih baik dan maju.

“Walaupun Pilpres sudah berakhir tapi SIMA akan selalu konsisten melakukan kegiatan sosial sesuai dengan visi dari SIMA.” ungkap Lukman selaku Sekjen SIMA.

Kegiatan yang bertajuk “Dengan berkurban kita wujudkan persaudaraan dan persatuan Indonesia” adalah salah satu bentuk menjaga persaudaraan dan persatuan bangsa.

“Momen pertama setelah Pilpres adalah hari raya kurban Idul Adha ini. SIMA akan selalu hadir melayani dan merangkul masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial.” imbuh Lukman

“Dengan berkurban SIMA ingin mengajak dan merangkul masyarakat dari berbagai lapisan untuk mempererat persaudaraan dan persatuan Indonesia tanpa membeda-bedakan satu dengan yg lain.” ungkapnya.

Uniknya, dalam kegiatan membagikan daging kurban, sejumlah relawan ini membagikan daging kurban dengan mengunakan tempat yang ramah lingkungan seperti ember ukuran kecil agar tidak menjadi sampah dan bisa digunakan kembali sebagai wadah yang bermanfaat.

“Untuk wadah daging kurban, sima sengaja menggunakan ember plastik kecil yang nanti bisa di pergunakan kembali oleh ibu-ibu yang menerina daging kurban sekaligus wadah plastik ember kecil ini juga tidak akan menjadi sampah karena masih bisa di pakai kembali.” kata Lukman kepada Kabari.

Kerap melakukan kegiatan sosial SIMA berharap lebih maju dan banyak memberikan manfaat untuk khalayak ramai hingga ke daerah di seluruh Nusantara.

“Semoga SIMA semakin maju dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat banyak dan kehadiran SIMA bisa membantu meringankan saudara-saudara kita yang membutuhkan hingga ke daerah-daerah di seluruh Indonesia.” pungkasnya.