Indonesia, 27 Juli 2021 – Telah tiba kiriman mesin oksigen konsentrator gelombang kedua dari Yayasan WorldHarvest USA di Indonesia. Sejumlah 120 mesin langsung diterima dan diantar oleh tim relawan di WorldHarvest Semarang ke beberapa rumah sakit di Semarang dan sekitarnya. Jumlah mesin yang sudah dikirimkan oleh WorldHarvest USA hingga saat ini adalah 265 buah.

Tidak lama setelah India, jumlah penderita Covid-19 di Indonesia mengalami peningkatan tajam karena menyebarnya varian Delta. Sejak akhir Juni lalu Indonesia menjadi episentrum Covid-19 dunia dalam masa pandemi ini. Lebih dari 50.000 kasus dilaporkan setiap hari. Banyak pasien yang terinfeksi dan dalam keadaan kritis tidak bisa mendapatkan perawatan karena rumah sakit kekurangan tempat maupun tabung dan mesin oksigen.

Untuk membantu saudara-saudari kami di Indonesia yang sedang mengalami kesulitan dalam masa-masa kritis ini, WorldHarvest USA menggalang dana untuk mengirimkan mesin oksigen ke Indonesia. Penggalangan dana yang bertemakan “Give the Gift of Oxygen Campaign,” menghimbau warga Indonesia dan teman-teman di Amerika Serikat yang tergerak untuk membantu penderita Covid-19 di Indonesia. Dari dana yang terkumpul, WorldHarvest USA mengatur pembelian dan pengiriman mesin oksigen konsentrator, dan menyalurkannya ke beberapa rumah sakit di Indonesia yang sangat membutuhkannya.

“Saya mewakili para dokter dan perawat di sini mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbang ke WorldHarvest untuk bantuan oksigen konsentrator ke rumah sakit kami,” tutur Probowatie Tjondronegoro, kepala Humas Rumah Sakit St. Elisabeth, Semarang.

Beberapa rumah sakit lain seperti RS Panti Rahayu Purwodadi, RS William Booth Semarang, RS Pantiwilasa Citarum, RS Panti Wilasa Dr. Cipto, RS Mardi Rahayu Kudus, dan RS St. Elisabeth Semarang, juga sudah menerima bantuan mesin oksigen ini. Semua dokter dan pihak rumah sakit penerima mesin-mesin oksigen ini sangat berterima kasih, termasuk dr. Yohanes Mada Suprayogi, Sp. PD, FINSIM, direktur RS Pantiwilasa Citarum, juga mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan rasa syukurnya atas kepedulian masyarakat Indonesia dan teman-teman yang berada di Amerika kepada Indonesia.

Sumbangan mesin oksigen ini dapat terlaksana berkat kemurahan hati para donatur dan teman-teman di Amerika yang sudah berpartisipasi dan turut ambil bagian dalam “Give the Gift of Oxygen Campaign” yang diadakan oleh WorldHarvest selama 2 minggu, dari tanggal 15 hingga 31 Juli, 2021.

Kunjungi situs resmi kami www.worldharvest.cc untuk melihat program-program yang sudah maupun sedang dilakukan WorldHarvest dan juga follow akun media sosial kami Facebook (WorldHarvest) dan Instagram @worldharvestusa untuk mendapatkan informasi dan berita terbaru dari WorldHarvest.