Dibentuk 12 tahun lalu HijabersMom adalah komunitas wanita khususnya ibu-ibu yang berhijab yang konsisten memberikan manfaat kepada semua, tidak hanya untuk anggotanya melainkan masyarakat

Didirikan oleh empat orang Fashion Designer Indonesia, Irna Mutiara, Najua Yanti, Hannie Hananto, dan Monika Jufry. Keempatnya merasa wanita – wanita berhijab perlu sekali membentuk sebuah komunitas untuk menyatukan visi misi, berkumpul dan berukuwah. HijabersMom pun terlahir dari adanya kebutuhan itu.

Berawal dari sedikit anggota, kini anggota HijabersMom terus berkembang dan telah mencapai 5000 sampai 8000 seluruh Indonesia. Sementara followers dan fanbase sekitar 18.000 orang di seluruh Indonesia dengan 40 cabang seluruh Indonesia.

Sebagai suatu komunitas, HijabersMom tidak hanya berupaya menyatukan visi melainkan juga menebar manfaat dan kebaikan hingga manfaat itu akan membuahkan kebaikan dan manfaat lain tidak hanya diri sendiri melainkan juga orang lain.

“Jadi kita ada pengajian dan kemudian juga ada bakti sosial, ada juga semua kegiatan yang membangkitkan perekonomian di kalangan ibu-ibu. Jadi yang mempunyai bisnis kami menjalin networking diantara mereka terutama bisnis fashion, kuliner dan bahkan sekarang telah memiliki cabang – cabang event fashion sendiri bermulai memasuki skala nasional, “ kata Najua Yanti, salah satu founder HijabersMom Community Indonesia.

Sebagai komunitas yang solid, HijabersMom belum lama melangsungkan workshopnas ke 12, yang diselenggarakan di Jakarta pada tangal 20 sampai 22 November. Dalam workshop ini, para anggota menyatukan visi untuk membentuk HijabersMom lebih kuat ke depan dengan tagline together we years stronger. Tagline ini memiliki ke depan para anggota harus bisa menjadi wanita – wanita yang lebih kuat dalam rumah tangga, dalam bisnis, pekerjaan, keluarga, keagamaan, dan dalam semua aspek – aspek kehidupan.

“Mudah – mudahan dengan adanya workshopnas HijabersMom dan dengan semangat dari Momys seluruh Indonesia, HijabersMom lebih kompak lagi, lebih berukuwah dapat memberikan manfaat diri kita sendiri untuk kebaikan orang lain, sehingga manfaatnya akan kembali kediri kita, membawa ukuwah, persatuan dan juga kebaikan bagi diri kita sendiri,” tutur Najua.

Sumber foto: Istimewa

Baca Juga: