Promosi kuliner Indonesia kembali gencar di kota Paris dan kali ini lewat Festival Pisang yang diadakan oleh Walikota Paris bersama dengan Assosiasi di Perancis pada tanggal 16 September 2023.

La Maison De L’Indonesie yang kebetulan juga berlokasi Paris ditunjuk oleh panitia untuk mewakili negara Indonesia di acara ini, dan menjadi negara partner di tahun 2023.

“Dari jam 12 siang sampai 8 malam, Indonesia akan hadir dengan standnya menampilkan makanan kuliner nusantara yang terbuat dari pisang terutama dan juga akan ada kompetisi Kue-Kue yang dari Pisang. Makanan yang ditampilkan oleh team La Maison De L’Indonesie adalah Otak-Otak Bangka dgn daun pisang, Es Semlo Yogya, Nasi Goreng, Bakmi Goreng,” kata Eka Moncarre dari La Maison De L’Indonesie

Selain itu juga akan ada minuman-minuman Indonesia seperti Es Kopi susu Gula Aren, Jamu, Teh Indonesia.

Indonesia juga akan menampilkan Pencak Silat yang dibawakan oleh group Pencak Silat UNESCO, dan penyanyi dangdut Alexa dari Indonesia

Selain itu juga ada workshop rempah-rempah Indonesia dan konferensi tentang sustainable dan fair trade busines  dan La Maison De L’Indonésie menjadi salah satu pembicara.

Eka mengatakan ada sekitar 30 stand dan 20 negara yang hadir, semuanya menghadirkan produk tentang pisang dan juga produk2 lainnya. Semua orang yang datang sangat tertarik dengan produk-produk Indonesia seperti Jamu, coklat, kopi, teh dan rempah-rempah.

Sumber foto: Istimewa

Baca juga: