Indonesia tak dipungkiri banyak talenta muda yang penuh bakat. Berkiprah di bidangnya masing-masing, tak sedikit diantaranya yang berhasil mengharumkan nama bangsa.

Sebut saja Michelle Hadip, fashion designer cilik yang pernah ikut dalam fashion show di New York, Nathasia Djong dan Arsy Hermansyah yang memborong banyak medali di World Competition of Performing Art atau WCOPA,  Jane Callista yang pernah juara vokal di berbagai ajang internasional, sampai Quinn Richelle yang akan mengikuti Junior World Idol di Thailland.

Ya! Usia Quinn Richelle masih sangat muda yaitu 7 tahun, namun di 2022 ini telah banyak mengikuti berbagai kompetisi Indonesia Star Search 2022 yang digelar belum lama ini adalah ketiga kali Quinn berpartisipasi dalam event nasional. Pertama Quinn ikut dalam pergelaran Putri Heritage 2022 mewakili Maluku pada Juni, lanjut Grand Model Indonesia yang dihelat pada November.

Dua minggu kemudian Quinn ikut ajang Indonesia Star Search 2022 dan berhasil menjadi Grand Winner dan akan dikirim untuk mewakili Indonesia di ajang Junior World Idol yang akan dilaksanakan di Thailand pada Januari 2023.

Ibunda Quinn, Sheren, mengatakan kepada KABARI, Quinn memiliki potensi yang masih harus diasah dan dikembangkan.

 “Quinn sudah mengikuti les modelling dari umur 4 tahun, tetapi kalau catwalk untuk pageant masih baru mulai di usia 7 tahun. Quinn ini memiliki kelebihan di public speakingnya,” tuturnya.

 “Sebisa mungkin Quinn tidak berhenti di modelling saja. Selama masa karantina dan pembekalan saat ikut Indonesia Star Search 2022 , banyak pembelajaran yang diterima dan berguna sekali bagi Quinn. Saya puas dengan hasilnya dan puas dengan penampilan terbaik Quinn.”

Sebagai persiapan ke Thailand, Quinn banyak mempersiapkan diri. Diakui Sheren, diantara kompetisi lainnya, paling berat adalah persiapan ke Thailand. Sebagai pembekalan dasar, Quinn belajar sedikit-sedikit Bahasa Thailand selain Bahasa Inggris.

“Quinn ini anaknya suka sosialisasi dan senang jika bertemu dengan teman-teman baru,” kata Sheren.

Talenta muda yang suka bermusik ini menikmati setiap proses yang dilaluinya selama berkompetisi. Di awal memang terasa berat, tetapi setelahnya Quinn dapat menikmati.

“Kita sudah mempersiapkan yang terbaik untuk berangkat ke Thailand, harapan saya dan Quinn tentu ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan mudah-mudahan dapat juara,” pungkas Sheren.