Tren perhiasan adalah pola perubahan dalam desain dan popularitas perhiasan dari waktu ke waktu. Tren perhiasan selalu berkembang dari zaman ke zaman dan dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk mode, budaya, dan teknologi.

Contohnya generasi Millennial dan Gen Z lebih menyukai perhiasan yang simple, dibandingkan generasi sebelumnya. Contohnya dua tahun terakhir, model simple solitaire necklace, tennis bracelet and necklace adalah model perhiasan yang demand nya sangat Tinggi, sedangkan untuk model perhiasan yang lebih rumit, memiliki penurunan permintaan.

Ariya Chanda CEO & Founder dari Vendôme Joaillerie mengatakan faktor yang mempengaruhi perubahan trend ini adalah K-pop, dimana banyak penyanyi / K-pop artist menggunakan perhiasan yang dainty / simple, sehingga banyak customer yang mengikuti style dari K-pop ini.

Bagaimana dengan trend perhiasan berlian?

Ariya mengatakan dengan sales inquirdi Vendôme, dan juga melihat nilai transaksi yang dihasilkan dari Berlian GIA (Solitaire), Tennis necklace and bracelet di Vendôme Joaillerie 1(satu) tahun terakhir ini, solitaire necklace, tennis bracelet and necklace tetap akan memiliki permintaan yang tinggi.

“Pasalnya, karena memang model tersebut tidak hanya simple tetapi juga classic dan timeless, sehingga digemari oleh semua kalangan umur. Dan juga model tersebut adalah model must-have, di setiap kolektor perhiasan,” jelas Ariya.

Sementara untuk ekomendasi perhiasan, Ariya menjelaskan hal ini kembali lagi kepada selera masing-masing customer, namun safest option untuk para kolektor ataupun customer yang baru memulai mengoleksi perhiasan berlian adalah untuk membeli diamond solitaire (Butiran), misalkan 0,3 – 0,5ct ataupun 1 carat.

” Pastinya better untuk beli berlian solitaire yang bersertifikasi GIA. Karena, dengan berlian solitaire, para customer bisa mengubah model perhiasannya, dengan cara mengubah rangka (memindahkan berlian solitaire nya dari rangka lama ke rangka baru). Misalkan dari cincin menjadi liontin, ataupun menjadi anting jika sudah bosan,” tuturnya.

Nah, untuk customer yang tertarik dengan berlian bersertifikat GIA, di Vendôme Joaillerie, sedang ada promo akhir tahun sampai akhir Januari, dimana untuk setiap pembelian berlian GIA di atas 0,5ct customer bisa mendapatkan complimentary rangka custom. Untuk info lebih lanjut bisa cek Instagram @vendome.joaillerie.

Sumber foto: Istimewa

Baca juga: