Di penghujung Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, kehangatan solidaritas dan kepedulian terasa di antara para insan jurnalistik. Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) dan tim Permata Sanny Peduli kembali menunjukkan kepedulian mereka dengan menyelenggarakan program bingkisan Lebaran bagi para sahabat jurnalis.

Kolaborasi yang terjalin antara YPJI dan tim Permata Sanny Peduli berhasil menyentuh hati 100 jurnalis di sekretariat Jalan Paso, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Jum’at (05/4) lalu.

Dalam kesempatan ini, mereka menyalurkan bingkisan berisi paket sembako sebagai ungkapan terima kasih atas dedikasi yang tak kenal lelah dari para jurnalis.

Permata Sanny Warokka, pendiri Permata Sanny Peduli, menjelaskan bahwa pemberian bingkisan tersebut adalah wujud apresiasi atas peran penting para jurnalis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Menurutnya, keterlibatan dalam dunia jurnalistik telah membentuk kesadaran akan perlunya dukungan bagi para penyebar informasi.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk selalu berbagi kebahagiaan, terutama kepada rekan-rekan jurnalis yang tiada henti memberikan informasi dari berbagai sudut pandang berita,” ujar Permata Sanny Warokka.

Dukungan ini tidak hanya datang dari YPJI dan Permata Sanny Peduli saja. Beberapa sponsor seperti Wulan Sadeva, Lawyer Hetty dan Rekan, Sungkar Arabian Nasi Kebuli, PT. Pembangunan Jaya Ancol, Gus Roffi dari DPW SWI DKI, dan Pafindo pimpinan Bagiono Prabowo juga turut berkontribusi dalam menyebarkan kebahagiaan ini.

Lewat tagline ‘Sharing is Caring and Caring is Love’, telah menjadi ikrar tersendiri dari Permata Sanny Peduli. “Tagline ini sendiri menjadi semacam pengingat bagi kami untuk selalu berbagai kebahagian, dan program rutin yang dijalankan adalah program Jumat Berkah yang lebih menyasar kepada kaum dhuafa dan anak anak yatim piatu.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum YPJI, Andi Arif bahwa hal ini merupakan kegiatan tahunan YPJI dalam mendukung rekan-rekan wartawan. “Kami juga sangat berterima kasih dengan giat kebaikan yang sudah beberapa tahun ini rutin dilakukan oleh Permata Sanny Peduli. Kami mengapresiasi setinggi-tingginya atas dukungan pihak Permata Sanny Peduli terhadap rekan jurnalis, apalagi di momentum menjelang Idul Fitri seperti saat ini,” jelas Andi Arif.

Ketua Umum YPJI, Andi Arif, menambahkan bahwa kegiatan YPJI ini tidak hanya terbatas pada momen menjelang Lebaran saja, namun telah menjadi bagian dari berbagai program yang telah diadakan. “Kami selalu fokus pada kesejahteraan rekan-rekan jurnalis, tanpa memandang afiliasi organisasi atau komunitas.

Tak lama lagi YPJI akan merilis aplikasi e-commerce yang dikhususkan untuk kawan-kawan dan para keluarga jurnalis. Kami sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah berkolaborasi dengan kami selama ini,” tambah Andi Arif.

Tak hanya menyasar para jurnalis, Permata Sanny Peduli juga aktif dalam membantu panti asuhan dan komunitas kemasyarakatan lainnya. Tradisi tahunan berupa kegiatan berbelanja baju baru menjelang Lebaran untuk anak yatim juga tetap dijalankan oleh tim Permata Sanny Peduli. Salah satu panti asuhan yang mendapat kebahagiaan tersebut adalah Yayasan Al Abqo di Tangerang Selatan.

Kontinuitas dari kegiatan ini menegaskan komitmen YPJI dan Permata Sanny Peduli dalam menjaga semangat kemanusiaan serta mendukung kebahagiaan sesama, terutama di momen yang penuh berkah seperti menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Sumber foto: Dok YPJI 

Baca Juga: