Jakarta, KabariNews.com – Salah satu anggota ofisial Kontingen Indonesia di Asia Youth Games di Singapura, positif terjangkit virus A H1N1.

Berdasarkan keterangan wakil komandan kontingen Indonesia, Chahya Aziz, menjelaskan bahwa yang bersangkutan kini telah dirawat di RS General Hospital Singapura.

” Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, salah satu anggota extra official kontingen Indonesia dinyatakan positif terjangkit virus A H1N1, saat ini yang bersangkutan telah masuk dalam ruang karantina di Rumah Sakit General Hospital, Singapura.” ucapnya.

Chahya Aziz menambahkan bahwa sebelumnya korban dengan inisial FR tersebut mengeluh demam. Selain itu suhu badannya tinggi dengan disertai batuk dan bersin-bersin.

Melihat kondisi tersebut, korban selanjutnya dibawa ke petugas medis departemen kesehatan Singapura.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, diketahui FR positif terkena virus A H1N1.

Selain itu, dalam keterangannya, Chahya memberitahukan bahwa rekan sekamar korban dengan inisial IM juga harus masuk ruang isolasi untuk mencegah penularan.

“FR hingga kini masih dirawat di RS General Hospital Singapura, rekan sekamar korban juga masuk ruang isolasi guna mencegah penularan” tambahnya.

FR Masuk RS General Hospital pada tanggal 5 Juli lalu, hingga kini proses isolasi terus dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan.

Acara Asian Youth Games I di Singapura tersebut mewajibkan semua kontingen tanpa terkecuali untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan kesehatannya.

Selain para kontingen, para wartawan yang meliput kegiatan tesebut juga diberlakukan peraturan yang sama.

Pemeriksaan kondisi kesehatan dan suhu tubuh tersebut dilakukan secara rutin, yakni sehari dua kali pemeriksaan.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33362

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket