1. Presiden SBY gelar rapat terbatas membahas kunjungan Obama ke Indonesia pada tanggal 20-23 Maret 2010 nanti. Selain Jakarta, Presiden Amerika Serikat tersebut berkeinginan mengunjungi Candi Borobudur dan Yogyakarta bersama keluarganya.
  2. Patung Obama semasa kecil yang diletakkan di Taman Menteng, Jakarta Pusat, akhirnya dipindahkan ke SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat. Saat diresmikan pada 10 Desember 2009 lalu, keberadaan patung Obama di Taman Menteng tersebut sempat menuai pro dan kontra. Pembuatan patung ini diprakarsai oleh Yayasan Friends of Obama.
  3. Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, segera memiliki pasar lelang mutiara berstandar internasional. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB, Ali Syahdan. Pasar lelang mutiara ini diharapkan dapat memacu semangat petani mutiara setempat untuk meningkatkan kulitas dan jumlah produksinya.
  4. Anggota Pansus Hak Angket kasus Bank Century mengaku mendapatkan teror menjelang pemaparan kesimpulan penyelidikan skandal Bank Century. Salah seorang anggota pansus yang mendapatkan ancaman adalah Akbar Faisal, anggota pansus dari fraksi Hanura. Berdasarkan keterangan kepada wartawan, ia mengaku mendapat ancaman yang meminta dihentikannya pemeriksaan kasus Bank Century.
  5. Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Makassar menyita produk makanan yang diduga mengandung Boraks dan Rhodamin B. Dalam keterangnnya, Kepala BPOM Makassar, Maringan Silitonga, menuturkan bahwa bahan produk makanan yang disita tersebut di antaranya bahan untuk mi bakso, mi halus cap lumba-lumba, mi besar kuning besar lumba, yang diproduksi di Gowa, mi keriting kuning diproduksi di Makassar. Kandungan Boraks dan Rhodamin B merupakan salah satu zat berbahaya bila masuk ke dalam tubuh.
  6. Manusia Akar atau yang bernama asli Dede Koswara (38), akan kembali menjalani operasi pada tanggal 27 Februari, di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Dede yang menderita penyakit kutil ganas ini sebelumnya telah beberapakali menjalani operasi pengangkatan kutil. Namun karena tebalnya kutil tersebut, lapisan kutil yang telah dioperasi kembali tumbuh dan berkembang, sehingga tim dokter memutuskan untuk kembali melakukan operasi. Kutil yang menyelimuti sekujur tubuh Dede membuat dirinya dijuluki manusia akar.
  7. Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat mulai menseleksi para calon Hakim Agung. Para calon hakim agung tersebut berasal dari jalur karir dan nonkarir. Untuk jalur nonkarir, Komisi Hukum telah menseleksi tiga orang kandidat, yakni Salman Luthan, Yohanes Sogar Simamora, dan Kolonel CHk Natsri Anshari. Sedangkan untuk jalur karir ada Sjam Amansjah, Muhammad Saleh dan Soltoni Mohdalli. Komisi Hukum DPR rencananya akan menyeleksi sekitar 21 calon hakim agung.
  8. Dirut Bank Mutiara (sebelumnya Bank Century), Maryono, membantah kecurigaan Pansus Hak Angket Kasus Bank Century mengenai adanya nama nasabah fiktif. Dalam keterangnnya kepada pansus, ia juga menghadirkan empat orang nasabahnya yang dicurigai fiktif tersebut.
  9. Angin kencang yang disertai guyuran hujan es membasahi sebagian wilayah kota Bandung, Senin (15/2). Akibatnya, sebagian besar jalan protokol di kota Bandung digenangi air hingga ketinggian 50 centimeter.
  10. Lagi, situasi di Papua kembali mencekam. Kondisi ini menyusul tertembaknya salah seorang anggota Brimob Polda Papua, Bripda Sahrul di Mulia, ibukota Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Bripda Sahrul tewas setelah ditembak orang tidak dikenal di bagian lehernya saat sedang melakukan pengamanan di lokasi penjualan BBM.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34520

Untuk melihat Berita Indonesia / Top 10 Berita lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :