Unik, KabariNews.com – Setiap tahun, lembaga konsultan internasional, Mercer, merilis daftar kota di dunia yang memiliki tingkat kualitas hidup terbaik dan juga terburuk.

Daftar ini didasarkan pada penelitian sejumlah aspek, diantaranya ketersediaan infrastruktur, keamanan dan kenyamanan, pendidikan, lingkungan hidup, dan tingkat ekonomi.

Untuk tahun 2010 kota-kota di Eropa masih mendominasi daftar sepuluh kota terbaik di dunia. Sedangkan kota-kota di Afrika menempati daftar sepuluh kota terburuk di dunia.

Survei Mercer menunjukan, kota Wina, Austria, menduduki peringkat pertama sebagai kota terbaik di dunia. Menurut survey tersebut, Wina nyaris memiliki segalanya dalam menopang kualitas hidup warganya dengan sangat baik dan layak. Termasuk kestabilan ekonomi dan politik.

Di peringkat lima besar selain Wina, ada Zurich (Swiss), lalu disusul Jenewa (Swiss), Vancouver (Kanada), dan Auckland (New Zealand).

Sementara predikat lima kota terburuk diberikan kepada kota Baghdad (Irak), Bangui (Republik Afrika Tengah), Ndjamena (Chad), Brazzaville (Kongo), dan Khratoum (Sudan).

Simak daftar selengkapnya…

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35172

Untuk

melihat Berita Indonesia
/ Unik lainnya, Klik
di sini


Klik

di sini untuk Forum Tanya
Jawab

Mohon beri nilai
dan komentar di bawah
artikel ini

______________________________________________________

Supported
by :