Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bekerja sama dengan Bamus Betawi menggelar kegiatan Lebaran Betawi yang ke 7 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. Acara seperti gambang kromong, tanjidor, ondel-ondel dan grup music band Betawi dapat dinikmati pengunjung selama dua hari berturut-turut (13-14 September)

“Lebaran Betawi merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh Pemprov DKI sebagai salah satu upaya pelestarian kebudayaan Betawi,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Saefullah dalam konferensi pers di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis.

Menurut dia, dalam kegiatan tersebut akan ditampilkan berbagai macam kebudayaan Betawi yang berisi workshop, demo dan lomba memasak serta bazar kuliner. Acara bazar akan diikuti sekitar 40 stand kuliner binaan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta. Hajatan ke 7 ini juga melibatkan 98 organisasi pendukung. Panitia menyebarkan sekitar 10 ribu undangan termasuk para artis dan praktisi seni Betawi.

Ketua Panitia Lebaran Betawi 2014 Rachmat HS mengaku optimis, gelaran ini dapat menarik perhatian masyarakat. “Kami optimis acara ini akan menarik perhatian warga masyarakat maupun wisatawan. Kami pun mentargetkan 10 ribu pengunjung akan hadir selama dua hari penyelenggaraan acara” kata Rachmat.

Terkait penyelenggaraan acara itu, dia meminta kepada seluruh warga yang berkunjung dapat senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan kawasan wisata dengan tidak membuang sampah sembarangan. Demi menjaga keamanan dan kebersihan, pihaknya juga telah menyediakan Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) DKI dan polisi taman untuk menjaga. “Siapa pun yang datang harus disiplin dengan tidak membuang sampah sembarangan”.imbuh Saefful.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?69768

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

intero