Laksamana TNI Agus Suhartono selangkah lagi menjadi panglima TNI menggantikan Jenderal Joko Santoso yang akan pensiun Oktober nanti.

Agus Suhartono yang saat ini menjabat Kepala Staf TNI AL dan calon tunggal Panglima TNI, lolos uji uji kepatutan dan kelayakan (Fit and Proper Test) di Gedung DPR, Jakarta, hari ini,  Jumat (24/9).

Komisi I DPR sepakat dan meloloskan calon Panglima TNI, Agus Suhartono, sehingga Agus hampir dipastikan menggantikan Joko Santoso.

“Dari hasil uji kepatutan dan kelayakan, Agus Suhartono sudah tidak ada masalah lagi dan dinyatakan lolos oleh Komisi I DPR RI,” kata Mahfudz di Gedung DPR, Jumat (24/9).

Selanjutnya, keputusan ini akan dibawa Komisi I DPR ke Sidang Paripurna DPR yang akan dilakukan pekan depan (Senin, 27/9). Sidang paripurna akan memutuskan penetapan Agus Suhartono sebagai Panglima TNI.

“Sesuai dengan tata tertib DPR, Komisi I akan menyerahkan hasilnya ke sidang paripurna DPR untuk diputuskan. Pandangan rapat internal Komisi I akan menjadi pertimbangan seluruh anggota DPR dalam paripurna tersebut. So far so good,” papar Mahfudz.

Mahfudz menyatakan, tidak ada persoalan serius yang mengemuka dalam seleksi calon Panglima TNI. Hanya saja, Komisi I meminta supaya Panglima TNI baru bisa menuntaskan masalah lama, agar bisa berkonsentrasi dalam reformasi TNI.

“Ini harus menjadi komitmen bersama,” ujar politisi dari Partai Keadilan Sejahtera itu menegaskan.

Untuk Share Artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?35607

Untuk

melihat artikel Utama lainnya, Klik

di sini

Klik

di sini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri
nilai dan komentar
di bawah artikel ini

________________________________________________________________

Supported by :