ApelSemua orang pasti pernah makan buah apel. Buah berwarna merah yang rasanya manis ini ternyata tidak hanya nikmat dikonsumsi, tapi bisa juga berkhasiat bagi kesehatan. Apel juga baik untuk menurunkan berat badan, biasanya dimakan untuk mengantikan asupan karbohidrat bagi mereka yang diet.

Sebagaimana diketahui, buah apel juga bermanfaat bagi kulit. selain itu apa lagi ya manfaat buah apel? Simak yuk

Baik untuk tulang

Apel baik untuk tulang, peneliti dari Prancis mengatakan, zat flavonoid yang terkandung dalam apel dapat melindungi tulang dari  ostoporosis atau pengeroposan tulang.

Menurunkan koleterol

Dalam buah apel juga terkandung zat pectin yang berfungsi menurunkan LDL (kolestrol jahat). Dengan mengkonsumsi 2 buah apel  perhari, dipercaya dapat menurunkan sekitar 16% kolestrol dalam tubuh

Cegah kanker paru-paru

Menurut beberapa studi, banyak mengkonsumi buah apel dapat meminimalis terkenanya penyakit kanker paru-paru. Kandungan flavoboid dan naringin yang terdapat pada apel dapat meminimalis sekitar 50% terkenanya kanker paru-paru.

Cegah Kanker Payudara

Sebuah penelitian yang di lakukan oleh Universitas Cornell, menunjukkan bahwa mengkonsumsi satu apel per hari dapat mengurangi 17% resiko terkena kanker payudara

Mencegah diabetes

Dalam sebuah apel terdapat zat yang mampu mengkonrol gula dalam darah. Zat paktin memproduksi asam galacturonic ke dalam tubuh. Asam galacturonic mampu menurunkan kebutuhan insulin tubuh dan membantu mengendalikan kadar gula tubuh.

Buah ini dapat ditemukan dimana saja dengan harga yang cukup terjangkau. Buah ini cukup digemari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Konsumsilah apel dan temukan manfaatnya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34239

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan

 

 

 

 

Kabaristore150x100-1