Gempa bumi berkekuatan 5,9 Skala Richer mengguncang wilayah Pantai Timur Amerika Serikat, dari Virginia hingga Boston, Selasa (23/8) waktu setempat, Dikutip Survei Geologi AS, gempa berpusat di Mineral, Virginia, yang terletak 148 km dari Washington DC.

Kedalamannya mencapai 3,7 mil atau sekitar 6 km.
Meski belum diketahui kerugian dan korban akibat gempa tersebut, Antisipasi Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal cukup sigap. Melalui laman Twitter-nya Dino langsung menghimbau kepada semua masyarakat Indonesia yang berada di lokasi gempa agar segera menghubungi Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Washington DC dan New York.

“Kalau ada anggota masyarakat Indonesia terkena dampak serius gempa east coast, segera hubungi kbri WDC 2027755200 atau kjri New York,” tulis Dino di akun Twitter @dinopattidjalal (24/8).

Sebelumnya Dino pun menuliskan kondisi Kantor Kedutaan Besar Indonesia di Washington aman dari gempa tersebut, meski sempat panik. “Sebuah gempa baru saja mengguncang Washington DC. Orang-orang berlarian keluar gedung. Kedutaan Besar Indonesia, ok (aman),” tulis Dino mengabarkan.

Dampak dari gempa masih belum diketahui, namun untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, bandara John Kennedy, New York di tutup untuk sementara waktu.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?37207

Untuk Melihat artikel Amerika / KBRI-KJRI lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :


About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.


tiga + = 10