Garis-garis ada dimana-mana. Besar, kecil, melintang, membujur, diagonal, merupakan gaya tahun ini yang dimulai dari musim semi sampai sekarang. Kabarnya untuk tahun depan, motif garis masih meraja. Garis itu motif sederhana dan klasik tapi bukan berarti hanya bisa dipakai dengan gaya standar. Dari kepala sampai kaki, dari bandana sampai sepatu, garis-garis pun tampil keren.

Siapa bilang garis horizontal atau melintang membuat kita tampak lebar? Asal dapat memadupadankannya, garis melintang serta motif garis besar dan gelap tetap tampak cantik tanpa memperlebar bentuk tubuh kita. Memang mesti lebih ekstra hati-hati memadupadankan garis terutama dengan motif lain. Tak semudah memadukan motif lainnya seperti bunga atau polkadot. Jangan takut jika kita akan tampak seperti lebah, pelaut atau identik seragam narapidana. Pokoknya asal paduannya pas, atau malah unik, percayalah , kita akan tampil modis dan menawan.

Ingin tampil lebih unik dan tak biasa, pakai Chevron Stripes atau garis diagonal. Selain unik juga dramatis. Garis juga dapat menjadi motif permata. Seperti garis yang dimainkan oleh Marc Jacobs. Perancang busana kelahiran New York ini juga tak ketinggalan mengeluarkan rancangan garis-garis. Agar tampak tak membosankan, Marc Jacobs menciptakan rok dengan motif diamond stripe , selain garis-garis lainnya. Di tangannya, garis lepas dari garis yang standar. Garis melintang digabung dengan membujur, garis besar dipasangkan dengan garis-garis kecil, serta garis diagonal dengan motif bujur sangkar.

Bagi yang belum berani mencoba memakai baju seperti rancangan Marc Jacobs ini, pilih saja garis yang aman yaitu satu jalur, apakah itu melintang atau membujur dengan motif garis yang tipis. Meskipun garis dapat dipakai semua orang, baik yang bertubuh besar maupun langsing, bagi yang berbadan besar harus lebih cermat memilih model baju bergaris. Agar tak salah gaya, bisa mencermati model-model baju garis di majalah maupun di internet.

Garis tipis dengan warna agak terang cocok untuk yang bertubuh besar. Ingin memadukan dengan motif bunga atau leopard print, boleh saja. Asal semua serba kecil dalam warna yang terang. Jadi terlihat enteng di btubuh dan tidak terlalu menonjolkan bentuk yang lebar. Bagi yang masih ragu bergaya garis seluruh tubuh, maka tutupi rok terusan garis dengan jaket, cardigan atau blazer polos. Yang paling aman memang memadukan blus atau atasan kaos garis dengan bawahan rok atau celana polos. Dapat juga ditambahkan dengan blazer pendek warna senada garis atau warna senada bawahan. Yang pasti, jangan memakai atasan garis melekat badan tanpa menutupnya dengan blazer.

Bagi yang bertubuh kecil atau langsing, garis-garis cocok untuk eksperimen menambah gaya. Tabrak saja garis dengan motif leopard print, bunga beragam warna, bahkan garis melintang ditabrak dengan garis diagonal atau garis tipis dicampur dengan garis besar, makin keren. Ingin menonjolkan salah satu bagian tubuh yang menurut kita paling indah? Pasangkan garis-garis besar di bagian itu dengan warna gelap. Atau dapat juga bermain dengan aksesori serta belt tipis bermotif. Garis-garis tidak harus hitam-putih, misalnya garis merah dipadu dengan warna senada yang lebih terang, bahkan garis beragam warna dijadikan satu. Warna netral seperti coklat, beige atau camel juga tampak menarik. Jika memakai garis netral, berikan aksen warna terang pada aksesori atau scarf agar terlihat lebih berwarna. Ingin memadupadankan garis dengan motif lainnya tapi masih bingung bagaimana yang pas? Kenapa tidak membeli baju garis yang sudah terdesain dengan itu. Tak perlu takut salah gaya. Jangan lupa, pakai wedges, boots, sneakers, sandal yang polos dengan warna senada atau lebih terang. Selamat bergaya! (riana)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?37522

Untuk melihat artikel Amerika / Fashion lainnya, Klik disini

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :