Waktu berkembang biak kanker yang membutuhkan waktu lama, kerap membuat orang tak menyadari memiliki kanker, akhrinya penanganan proses penyembuhan banyak yang terlambat.

Yayasan Peduli Kanker Indonesia dalam seminar mengenai pengenalan sejak dini gejala dan faktor-faktor terjadinya kanker menyebutkan ada tiga faktor yang dapat mempengaruhi timbulnya kanker, yakni:

1. Faktor Keturunan (Genetik)

Seseorang yang memiliki riwayat penyakit kanker, maka kecenderungan dalam keluargnya akan terkena penyakit tersebut sangat besar dibandingkan dengan seseorang yang tidak memiliki garis keturunan penyakit kanker.

2. Faktor Lingkungan

Faktor lingkungan yang menjadi penyebab kanker diantara; Asap Rokok, Kosmetik dengan kandungan Hidrogenon dan Mercury, Polusi Udara, Limbah Pabrik, Alkohol, Strees/Hormonal, Berganti Pasangan.

3. Faktor Makanan

Faktor penyebab timbulnya kanker dalam tubuh sangat kuat berasal dari makanan yang memiliki kandungan Karsinogen, yakni makanan yang mengandung penyedap rasa (Monosodium Glutamat), zat pengawet makanan (Natrium Benzoat), zat pengenyal makanan seperti Borax, Formalin, Fizer, Gendar, Bleng serta makanan-makanan yang mengandung zat pewarna (Rodamin-B) dan pemanis buatan (Sakarin/Siklamat). Makanan dengan cara pengolahan dibakar atau diasapkan (Nitrosamin) juga rentan menjadi faktor penyebab munculnya kanker dalam tubuh.

<object width=”425″ height=”344″><param name=”movie” value=”http://www.youtube.com/v/ZSO2iz9inWs&hl=en&fs=1″></param><param name=”allowFullScreen” value=”true”></param><param name=”allowscriptaccess” value=”always”></param><embed src=”http://www.youtube.com/v/ZSO2iz9inWs&hl=en&fs=1″ type=”application/x-shockwave-flash” allowscriptaccess=”always” allowfullscreen=”true” width=”425″ height=”344″></embed></object>

Klik di sini untuk video Faktor Penyebab Kanker (Part-2)
Klik di sini untuk video Faktor Penyebab Kanker (Part-3, Habis)

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33077

Untuk melihat Berita Indonesia / Kesehatan lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket