Kesehatan, KabariNews.com – Menikmati serta mengambil berbagai manfaat kesehatan dari “Buah Para Malaikat”.

Pastinya Anda akan bertanya-tanya, apa iya di bumi ini ada buah seperti itu, apa iya malaikat makan buah, lalu buah apa yang dimaksud?

“Buah Para Malaikat” hanyalah sebuah julukan yang diberikan pada buah pepaya.

The fruit of the angeles” atau buahnya para malaikat, julukan ini diberikan oleh penjelajah lautan yang terkenal, Christopher Columbus.

Pepaya merupakan salah satu buah yang sangat kaya akan vitamin dan mineral. 

Seperti yang dikutip berdasarkan tulisan VN Villegas yang termuat di Sumber Daya Nabati Asia Tenggara 2, yang menjelaskan kandungan vitamin pada pepaya.

Bahwa dalam 100 gram pepaya memiliki kandungan 450 miligram vitamin A, 0,5 gram protein, 74 miligram vitamin C, 0,7 gram serat dan 86,6 gram air.

Selain itu, kandungan potasium, elektrolit dan kalsium yang bermanfaat bagi tulang serta kandungan mineral lainnya seperti kalium dan magnesium ada pada pepaya.

Bagi Anda yang rutin mengkonsumsi pepaya biasanya tidak akan mengalami keluhan saat buang air besar, hal ini dikarenakan kandungan enzim papain di dalamnya yang dapat membantu menghancurkan sisa-sisa makanan dalam tubuh, sehingga memperlancar proses pencernaan dan memperlancar buang air besar.

Berbagai macam penyakit, seperti sembelit, demam, meredakan panas tubuh, panas dalam, penyakit lambung serta penyakit lainnya dipercaya dapat disembuhkan hanya dengan mengkonsumsi buah pepaya.

Selain daging buahnya yang enak untuk dimakan serta memiliki manfaat, daun, getah dan akarnya juga memiliki banyak manfaat, diantaranya:

Daun pepaya selain untuk sayur dan lalapan, ternyata memiliki khasiat untuk mengobati cacingan, malaria, sakit perut, meningkatkan nafsu makan dan sebagainya.

Bijinya dapat membantu mengobati cacingan, sedangkan akar dan getah pohonnya dapat mengobati kanker, sakit kandung kecing dan mengobati gigitan ular, serta masih banyak lagi manfaatnya.

Tidak heran bila pepaya mendapat julukan the fruit of the angels, karena mulai dari daging buah, biji, daun, getah dan akar pohonnya memiliki manfaat penting bagi kesehatan.(berbagai sumber)

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33560

Untuk melihat Berita Indonesia / Kesehatan lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :