Hamil memang menjadi anugrah terindah bagi seorang wanita, ada yang bilang, bahwa keindahan menjadi seorang wanita adalah saat hamil, melahirkan dan menyusui sang buah hati tercinta.

Namun ada juga wanita yang khawatir dengan kehamilan, namun ke khawatiran ini bukan karena faktor kesehatan, melainkan faktor penampilan dirinya saat hamil.

Bertambahnya berat badan, kulit tubuh yang melipat serta kurangnya perhatian dari suami karena penampilan yang gemuk menjadi satu ke khawatiran para wanita.

Tampil cantik dan seksi saat hamil, pasti menjadi keinginan semua wanita.

Berapapun usia kehamilan Anda, menjaga kondisi tubuh agar tetap tampil seksi dan cantik serta tetap menjaga kesehatan calon si buah hati bisa Anda lakukan dengan cara senam.

Senam kehamilan saat ini memang banyak ditemui, selain untuk menjaga kesehatan sang janin, kesehatan si ibu juga masuk dalam perhatian ini. Pilihlah pelatihan senam yang sesuai dengan kondisi kehamilan Anda.

Senam Pranatal baik untuk mengencangkan dan membentuk  anggota-anggota tubuh yang mengalami pengenduran saat hamil, seperti tangan dan kaki, selain itu senam ini juga bermanfaat  melancarkan persalinan Anda nantinya.

Variasi senam ini dapat menggunakan alat, seperti pemberat (dumbbell) atau kursi, perlu diperhatikan beban yang akan Anda gunakan, jangan sampai terlalu berlebihan.

Lakukan senam dengan alat secara bertahap, mulailah dengan yang paling ringan sekalipun.

Lakukan latihan sebanyak minimal 3 kali seminggu, agar otot tubuh Anda tidak kaku, jangan lupa untuk selalu melakukan pemanasan terlebih dahulu, seperti berjalan kaki selama 15-20 menit, peregangan otot leher dan otot kaki atau tangan.

Tetap konsultasikan ke dokter Anda, jenis senam yang akan Anda lakukan.

Dengan latihan yang rutin, kondisi tubuh Anda yang mengalami pengenduran dapat terjaga, seperti pada bagian tangan, paha dan kaki.

Memilih pakaian hamil yang cocok dengan usia kehamilan Anda, saat hamil pun Anda akan terlihat seksi dan indah bila menggunakan pakaian yang dapat disesuaikan dengan usia kehamilan Anda.

Saat hamil, ada sebagaian wanita yang kurang memperhatikan penampilan dirinya, bahkan penampilan wajahnya terlihat lesu atau pucat.

Penampilan wajah serta atau makeup dapat digunakan seperti biasa atau seminimalis mungkin, hal ini bertujuan agar Anda tetap terilihat segar.

Selain itu konsumsilah makanan yang baik untuk kesehatan janin dan Anda sendiri, suplement yang sesuai anjuran dokter perlu juga Anda perhatikan, agar stamina Anda tetap fit dan terjaga.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?32953

Untuk melihat Berita Indonesia / Kesehatan lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Photobucket