Manado, KabariNews.com – Keindahan alam bawah laut Bunaken di perairan Manado, Sulawesi Utara, menjadi salah satu andalan wisata bahari di timur Indonesia.

Biota bawah lautnya yang masih sangat terjaga menjadi lokasi favorit untuk dikunjungi bagi wisatawan, baik lokal dan mancanegara yang memiliki hobby snorkling, diving dan sebagainya.

Taman Nasional Laut Bunakaen juga akan menjadi saksi digelarnya pergelaran kelautan international, yakni Sail Bunaken 2009, yang diikuti puluhan kapal perang dari berbagai negara, serta 165 kapal layar (yacht) pada tanggal 12-19 Agustus 2009 nanti.

Melihat keindahan alam bawah lautnya yang sudah sangat dikenal di seluruh dunia, menjadi salah satu alasan kuat bagi Indonesia untuk memasukan laut Bunaken dalam World Natural Heritage.

Hal ini disampaikan Aji Sularso, Dirjen Pengawasan dan Pengendalian Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Departemen Kelautan dan Perikanan, saat press briefing mengenai pelaksanaan Sail Bunaken 2009.

“Kita berusaha agar sejumlah negara di dunia mendukung Indonesia untuk memasukan Bunaken dalam World Natural Heritage,” ucap Aji.

Selain Bunaken, Pulau Komodo di Provinsi Nusa Tenggara Barat juga turut diajukan agar dapat masuk di World Natural Heritage.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33576

Untuk melihat Berita Indonesia / Khusus lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :