Jakarta, KabariNews.com – Pihak Kepolisian beserta instansi terkait terus mengingatkan pemudik untuk lebih berhati-hati saat berkendaraan menuju kampung halaman.

Pasalnya, angka kecelakaan saat arus mudik dan arus balik Lebaran cenderung mengalami peningkatan.

Berdasarkan data Polri, lima hari menjelang Lebaran saja tercatat sudah 110 korban meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia.

“Hingga tadi malam, sudah 110 pemudik meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Brgjen Iskandar, Rabu (08/09).

Guna membantu kelancaran arsu mudik dan pengamanan Lebaran, Polri telah menerjunkan 81.031 personilnya untuk bersiaga di 31 lokasi strategis yang dilalui pemudik.

Sementara itu, untuk pengamanan Ibukota saat shalat Ied, Polda Metro Jaya telah menyiagakan 268 anggotanya di tujuh lokasi utama, yakni Masjid Istiqlal, Masjid Sunda Kelapa Jakarta Pusat, Masjid At Tin Jakarta Timur, halaman Wali Kota Lama Jakarta Barat, Masjid Al Azhar Jakarta Selatan, Masjid Ibnu Sina Utara, dan Masjid Al Binar Senayan, Jakarta Selatan.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Boy Rafli, di Polda Metro Jaya.

Menyambut Lebaran 2010 ini, Polda Metro Jaya sendiri telah menerjukan 7.500 personilnya yang ditempatkan di 127 pos pengamanan, seperti terminal, stasiun, pelabuhan, bandara, tempat rekreasi, pusat perbelanjaan.

Untuk Share Artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?35532

Untuk

melihat artikel Utama lainnya, Klik

di sini

Klik

di sini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri
nilai dan komentar
di bawah artikel ini

________________________________________________________________

Supported by :