KabariNews – Tampil cantik dengan wajah segar dan halus adalah dambaan semua wanita. Tak heran jika banyak wanita melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit halus dan sehat. Mulai dari menggunakan produk kecantikan wajah merek ternama sampai melakukan perawatan alami dari bahan buah maupun sayur pasti sudah pernah dilakukan. Hmm… sudahkah Anda mencoba perawatan yang satu ini? Masker mentega!

Jika biasanya mentega dimanfaatkan untuk membuat roti atau sejenisnya, kini Anda bisa menggunakannya untuk perawatan kecantikan. Mentega merupakan salah satu sumber vitamin A yang mampu menutrisi kulit sehingga terlihat lembab dan halus. Selain dikonsumsi, Anda juga bisa mengaplikasikannya masker mentega untuk mempercantik kulit. Hanya dengan memanfaatkan 1 sendok makan mentega, wajah Anda akan lebih kinclong.

Berikut bahan-bahan tambahan untuk melengkapi masker mentega : Siapkan satu sendok mentega yang akan dicampurkan dengan beberapa bahan lain sesuai dengan jenis kulit. Seperti 1 butir kuning telur untuk kulit kering, 1 buah stroberi untuk kulit normal, 1 sendok sari lemon untuk kulit berminyak atau mentimun untuk menghilangkan flek hitam dan kantung mata.

Masker mentega sesuai jenis kulit

mentega untuk maskerPemilihan bahan tambahan sesuai jenis kulit perlu diperhatikan agar perawatan lebih optimal. Misal kulit Anda termasuk jenis kulit kering, Anda bisa memilih stroberi. Buah tersebut memiliki sifat anti penuaan dan sangat dipercaya dapat mengurangi keriput. Campuran stroberi dan mentega dapat berkhasiat untuk melembutkan dan menghilangkan kerutan halus.

Campuran kuning telur dan mentega dapat membantu Anda yang memiliki jenis kulit normal. Masker ini dapat membuat kulit Anda lebih halus dan menghilangkan keriput.

Masker mentega dengan campuran sari jeruk lemon dipercaya dapat membersihkan kulit dari komedo dan minyak berlebih. Setelah penggunaan, wajah akan terasa lebih kencang dan halus.

Sedangkan khasiat mentimun sebagai campuran masker mentega dipercaya dapat membantu mengilangkan flek-flek pada wajah, serta menyamarkan kantung mata atau garis hitam di bawah mata.

Setelah mengetahui jenis kulit, Anda bisa langsung meraciknya. Campurkan mentega dengan salah satu bahan sesuai jenis kulit Anda dengan blender atau pun kocok manual sampai berubah menjadi pasta. Aplikasikan sebagai masker. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas sampai bersih. Lakukan perawatan ini 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Tak hanya berkhasiat untuk kulit saja, mentega juga bisa diaplikasikan pada bibir untuk mendapatkan bibir lebih merah merona. Memang membutuhkan waktu yang cukup lama, tapi jika dilakukan secara rutin niscaya bibir yang gelap pun bisa merona kembali. Mudah pemakaiannya, Anda hanya perlu mengoleskan mentega pada bibir secara merata. Sebaiknya dilakukan pada malam hari, jadi ketika bangun Anda bisa langsung menghapusnya. Lakukan perawatan ini rutin setiap malam. Selamat mencoba.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/75651

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Kesehatan

 

 

 

 

kabari store pic 1