Menyusul tindak kekerasan yang terjadi hari minggu lalu di silang Monas, Jakarta.Polda Metro Jaya melakukan penyisiran di Petamburan Jakarta Pusat, lokasi berdirinya markas organisasi massa Front Pembela Islam (FPI).

Sebelumnya diberitakan pada Minggu, 1 Juni 2008 telah terjadi tindak kekerasan yang menimpa anggota Aliansi Kebangsaan dan Kebebasan Beragama (AKKB) yang tengah demonstrasi di Monas. Saat itu, ditengah aksi damai yang mereka lakukan mendadak mereka diserang oleh puluhan  orang beratribut FPI. Massa dari AKKB kontan tunggang langgang menghadapi serangan mendadak. Dalam insiden itu sedikitnya 12 orang terluka.

Malam ini saat berita ini diturunkan, Polisi baru saja selesai menyisir markas FPI di Petamburan. Dalam penyisiran ini, 59 anggota FPI diangkut ke Polda Metro Jaya untuk diproses lebih lanjut.

Sementara pemimpin aksi pada insiden hari minggu itu, Panglima Komando Laskar Islam, Munarman, sampai sekarang masih dicari Polisi. Polda Metro Jaya meminta mereka yang telah ditetapkan sebagai DPO(Daftar Pencarian Orang) agar segera menyerahkan diri, termasuk tersangka Munarman. Perkembangan terakhir di Markas Polda Metro Jaya, didapat keterangan bahwa ketua FPI Habib Rizieq Shihab, juga telah ditetapkan sebagai tersangka dengan sangkaan menyembunyikan dan melindungi pelaku kriminal. (yayat)

Untuk Share Artikel ini, Silahkan Klik Disini www.KabariNews.com/?31398

Mohon Beri Rating dan Komentar dibawah Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

April Insurance

Lebih dari 100 Perusahaan Asuransi di California

Klik www.ThinkApril.com atau telpon 1-800 281 6175