KabariNews – Semangat nasionalisme sepertinya tidak pernah padam digaungkan oleh Slank ke dada kaum muda Indonesia. Tak hanya berkarya melalui musik, band cadas legendaris Indonesia ini selalu punya cara unik untuk menginspirasi pemuda Indonesia terus mencintai bumi pertiwi.

Memanfaatkan momen Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada 20 Mei, Daniel Mananta melalui produk bisnisnya menggandeng Slank untuk mengajak masyarakat Indonesia membangkitkan semangat nasionalisme. Berangkat dari visi dan misi yang sama, mereka sepakat melahirkan karya baru anak bangsa sebagai sikap patriotisme terhadap Indonesia.

“Kami ingin membuat generasi muda lebih sadar kalau Indonesia bisa bangkit. Jujur saja, saya ingin generasi muda bisa tergerak hatinya untuk melakukan hal-hal yang positif. Mudah-mudahan dari situ Indonesia akan bangkit dan maju lagi,” papar Daniel pada peluncuran Kolaborasi Slank X Damn! I Love Indonesia.

Peluncuran Damn! I love Indonesia X SlankHal serupa pun diserukan oleh Bimbim Slank yang mengatakan, bahwa misi tersebut semata-mata bukan untuk tujuan komersial, tapi lebih ingin menyebarkan virus positif demi membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan anak-anak muda bangsa.

“Lewat kaos ini kita pun menunjukkan bahwa kita bisa memperkenalkan produk anak negeri demi kemajuan Indonesia,” kata Bimbim.

Sebagai salah satu ikon anak muda Indonesia, Slank dinilai cukup mampu mengajak anak-anak muda di seluruh Indonesia untuk membangkitkan semangat cinta Indonesia, dan cinta produk Indonesia.

“Slank sudah berkeliling Indonesia mengajak anak muda untuk membangkitkan semangat cinta Indonesia. Lewat momen Harkitnas, kita mengajak kembali anak-anak muda Indonesia untuk mengobarkan semangat patriotisme,” imbuhnya.

Sikap yang ditunjukkan Slank dan Daniel merupakan langkah positif sebagai bentuk cinta mereka terhadap produk Indonesia. “Sekarang kita bangkit tanpa menunggu bantuan atau uluran tangan pemerintah. Kita mengajak pemuda untuk _do something_. Yang saya tahu brand ini sudah lama, jadi kita mau berkolaborasi dengan brand ini, mulai dari satu usaha yang kecil dan akhirnya meng-Indonesia” tambah Kaka sang vokalis.

Tujuan dari kolaborasi ini adalah menggerakkan hati generasi muda Indonesia untuk dapat bersama-sama membangun Indonesia yang lebih maju lagi, melakukan hal atau sesuatu yang berguna untuk Indonesia, sekecil apa pun itu.

Setiap generasi muda Nasional adalah “Patriot” Bangsa dan bahwa budaya Indonesia bisa dibuat modern dan menarik di mata anak muda dengan semangat “Be Epic, Be Patriotic, Bangkitkan Indonesiamu!”.

Tunjukkan Rasa Nasionalisme

Slank adalah band yang sudah puluhan tahun eksis di dunia musik Indonesia. Band yang digawangi oleh Kaka, Bimbim, Ridho, Ivanka dan Abdee ini bahkan sudah keliling lebih dari 20 negara. Dari pengalamannya manggung di berbagai negara, diakui Bimbim, masih banyak orang yang tidak tahu Indonesia, bahkan tak jarang yang pesimis. “Slank sudah pernah keliling ke 20 negara. Dan nyatanya banyak orang yang pesimis pada Indonesia,” ungkap Bimbim.

Bimbim menyadari, upaya mengenalkan Indonesia kepada masyarakat luar bukanlah perkara mudah. Jangankan negara Indonesia, banyak orang di luar negeri, bahkan tidak mengetahui posisi Asia Tenggara. Sedikit pengalaman yang membuatnya miris saat bertandang ke Amerika Serikat adalah ketika manggung ada penonton yang bertanya letak Indonesia’.

Peluncuran Damn! I love Indonesia X Slank-1“Waktu itu saya menjawab cepat, ‘Sepengetahuan saya, kata ‘indo’ sebutan untuk turunan campuran, jadi saya sebut campuran. Kata ‘nesia’ saya artikan ‘pulau’ atau ‘negara’. Jadi, Indonesia adalah negara yang isinya banyak, campur aduk semuanya,” tukas Bimbim seraya tertawa. Rupanya penjelasan Bimbim tersebut membuat para penonton tertawa dan mulai mencari tahu tentang Indonesia.

Bukan hanya kaus, jaket, topi dan merchandise Slank saja yang bisa didapat, melainkan berupa kolaborasi ini juga mengeluarkan album yang berisi 10 lagu Slank bertema nasionalisme, salah satunya lagu Garuda Pancasila’.

Bagi Slank, lagu Garuda Pancasila’ tak hanya bisa membangkitkan semangat, tapi juga mampu menginspirasi kaum muda untuk lebih peduli pada hal kecil demi kebangkitan dan kemajuan Indonesia. Album kompilasi ini hanya bisa didapat di store Damn!I Love Indonesia. Setiap pembelian kaus Damn! I Love Indonesia X Slank akan mendapatkan langsung CD berisi 10 lagu kompilasi dari Slank yang bertemakan Indonesia.

Slank berkomitmen akan terus menyebarkan semangat nasionalisme pada generasi baru Indonesia sehingga tergerak untuk lebih perduli pada bangsa sendiri. (1001)

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/77610

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Rumah

 

 

 

 

kabari store pic 1