KabariNews – Baru-baru ini tersiar kabar bahwa film Hollywood yang berjudul “Beyond Skyline” yang merupakan sekuel dari Film “Skyline” akan menjadikan Obyek wisata Air Terjun Sri Gethuk, Playen, Gunungkidul sebagai lokasi syutingnya. Memang bukan sesuatu yang baru, dimana film Hollywood memilih salah satu wilayah di Indonesia sebagai tempat lokasi syutingnya. Sebab, jika ditelisik ada beberapa  film Hollywood yang pernah melakukan syuting di Indonesia. Nah,  diantaranya bahkan menjadikan Bali sebagai tempat favorit pengambilan gambar. Berikut daftar film Hollywood yang pernah melakukan syuting di pulau Dewata:

1. The Fall (2006)

thefall3

Di salah satu scene cerita dalam film ini mengambil latar tempat di Desa Teges, Gianyar, Ubud, Bali.The Fall sendiri  merupakan  film fantasi petualangan 2006 disutradarai oleh Tarsem Singh, yang dibintangi Lee Pace, Catinca Untaru, dan Justine Waddell. Film ini didasarkan pada skenario dari film Bulgaria di tahun 1981 yang berjudul Yo Ho Ho oleh Valeri Petrov.

Kisah yang dirilis tahun 2008 ini bercerita tentang seorang anak kecil yang dirawat di rumah sakit dan banyak menghabiskan waktu bersama seorang stuntman yang lumpuh setelah jatuh. Gadis kecil bernama Alexandria tersebut meminta sang stuntman bercerita dan akhirnya Roy, sang stuntman menceritakan 5 pahlawan dari mitologi. Seiring berjalannya waktu, batas antara fiksi dan kenyataan menjadi semakin kabur dalam cerita Roy.

2. Eat, Pray, Love (2010)

2010_eat_pray_love_031

Film yang dibintangi oleh  Julia Roberts ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga.  Terlebih lagi saat salah satu scene-nya mengambil lokasi di Ubud, Gunung Kawi, Tampaksiring, Bali dan aktris Christine Hakim turut serta dalamnya.  Bali pun semakin harum namanya di dunia internasional. Film ini menceritakan Liz yang merasa belum bahagia meski memiliki rumah, serta karier yang bagus. Setelah bercerai, ia menjelajahi beberapa negara untuk untuk menemukan kebahagiaan. Ia merasakan kenikmatan kuliner di Italia, menyadari kekuatan doa di India, serta menemukan kadamaian jiwa dan cinta sejati di Bali.

3. Alex Cross (2012)

Alex-Cross-2012

Sama seperti kedua film di atas, film yang disutradarai oleh Rob Cohen dan dibintangi Tyler Perry mengambil lokasi pengambilan gambar di Bali, tepatnay di daerah Karangasem dan Nusa Lembongan. Film Alex Cross merupakan  film ketiga dari karakter Alex Cross, karakter utama dalam seri novel oleh James Patterso yang meneriakan seorang detektif di kota Detroit yang ditugaskan menyelidiki kematian seorang gadis bernama Fan Yau (Stephanie Jacobsen) yang disiksa sebelum dibunuh. Tidak hanya sebagai seorang detektif ia juga merupakan seorang Doktor dalam bidang psikologi dan forensic. Karena merasa dihalangi oleh Cross dan kawan-kawannya maka the butcher (Matthew Fox) melakukan balas dendam dengan membunuh rekan Cross, Monica dan Maria, istri Cross.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?73488

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan