1. Memasuki hari ke enam pasca gempa bumi berkekuatan 7,3 skala Richter di Barat Daya Tasikmalaya, hingga kini jumlah korban meninggal dunia telah mencapai 74 orang.
  2. TNI tingkatkan patroli di daerah perbatasan Indonesia-Filipina. Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso mengatakan, bahwa pihaknya akan menambahkan kapal patroli baru guna meningkatkan pengaman perbatasan kedua negara.
  3. Departemen Komunikasi dan Informasi (Depkominfo) akhirnya memberikan izin permohonan sertifikasi produk kepada Research In Motions (RIM) selaku produsen BlackBerry di Indonesia. Sebelumnya Depkomifo dan Departemen Perdagangan menegur RIM karena tidak memiliki layanan purnajual di Indonesia.
  4. Menjelang libur lebaran Idul Fitri 2009, jumlah arus mudik berdasarkan data Departemen Perhubungan akan mengalami peningkatan sebesar 6,11% atau sebesar 16.248.893 jiwa dari angka sebelumnya sekitar 15.312.843 jiwa. Jumlah pemudik yang akan menggunakan sepeda motor juga diprediksi akan meningkat sekitar 20% dari tahun lalu, yakni sebesar 2.668.157 dari sebelumnya berjumlah 2.223.006 kendaraan.
  5. Warga Malaysia berkeberatan jika gaji pembantu rumah tangga asal Indonesia sebesar 800 ringgit Malaysia, atau sekitar Rp 2,2 juta perbulannya. Keberatan warga Malaysia ini terkait usulan Indonesia mengenai standar gaji untuk para TKI di Malaysia.
  6. Susilo Bambang Yudhoyono presiden terpilih periode 2009-2014 belum mau membicarakan nama-nama calon menteri yang akan dipilihnya dalam kabinetnya nanti. Hal ini disampaikannya saat menggelar acara buka puasa bersama para pengurus Partai Demokrat, Sabtu (5/9). SBY mengatakan tdak perlu tergesa-gesa untuk hal tersebut.
  7. 25 ton obat-obatan untuk korban gempa bumi Tasikmalaya dikirimkan oleh Departemen Kesehatan pada hari Minggu (6/9). Pasokan obat-obatan tersebut untuk wilayah Cianjur, Bandung, Garut, Tasikmalaya dan Ciamis.
  8. Desakan mundur terhadap Menteri Keuangan Sri Mulyani terus muncul. Hal ini terkait mencuatnya skandal permasalahan Bank Century. Pernyataan desakan tersebut dilemparkan anggota Komisi XI DPR-RI, Natsir Mansyur. Dana suntikan sebesar Rp 4 triliun yang dimaksudkan untuk pemulihan kondisi Bank Century ternyata tidak berdampak apa-apa terhadap bank tersebut.
  9. Mendekati hari raya Lebaran, Dinas Perindustrian dan Perdagangan melakukan razia terhadap makanan dan minuman serta parsel kadaluarsa.
  10. Persediaan kebutuhan sembilan bahan pokok dipastikan aman hingga Lebaran. Hal ini disampaikan oleh Menteri Perdagangan Mari Eka Pangestu saat melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Cisalak, Depok, Senin (7/9). Terkait kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok, pemerintah akan menggelar pasar murah untuk mengatasi permasalahan tersebut. 

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33715

Untuk melihat Berita Indonesia / Top 10 Berita lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket