1. Mantan Menteri Hukum dan HAM Yusril Ihza Mahendra menolak diperiksa Kejaksaan Agung atas kasus dugaan korupsi pengadaan Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum).
Sementara itu, Jaksa Agung Muda Pengawasan Marwan Effendy yang juga menjabat Ketua Satuan Tugas Pengawas Penanganan Perkara Korupsi menjelaskan, bahwa dalam penanganan kasus korupsi,  jika tidak mau diperiksa tanpa alasan yang jelas, dapat dilakukan panggilan paksa.

2. Pesawat jenis trike PKS 135 hilang di Gunung Wayang, Bandung, Jawa Barat, karena cuaca buruk.Pesawat yang mampu mengangkut dua awak ini dinyatakan hilang setelah putus kontak pada Minggu (4/7) siang. Komandan Lanud Sulaeman, Kolonel PNB Gutomo, menjelaskan bahwa ada dua formasi pesawat yang terbang saat cuaca buruk, satu pesawat dapat kembali dengan selamat, satu pesawat lainnya hiang.

3. Pihak kepolisian akhirnya menetapkan delapan orang tersangka terkait kasus penyebaran video porno yang diduga mirip artis Ariel Peterpan, Luna Maya dan Cut Tari. Hal ini disampaikan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komisaris Jenderal Pol Ito Sumardi, di Jakarta, Senin (5/7). “Hingga saat ini sudah ada delapan orang tersangka terkait penggugahan berdasarkan barang bukti yang ditemukan,” tegasnya.

4. Susno Duadji kembali ajukan praperadilan terhadap Polri terkait penahanan dirinya yang diduga terlibat kasus korupsi PT Salma Arwana Lestari senilai Rp 500 juta. Hal ini disampaikan salah seorang kuasa hukumnya, Zul Armain.

5. Dengan alasan studi banding antar-parlemen, 39 orang anggota DPR yang masuk dalam Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR berencana pergi ke Jerman, Prancis dan Maroko dengan biaya sekitar Rp 3 miliar. Rencana ini langsung mendapat kitikan serta protes dari berbagai kalangan. Pasalnya, kegiatan studi banding yang dilakukan selama ini tidak berdampak terhadap kinerja para anggota DPR tersebut.

6. Dewan Pers akan menjadi mediator pertemuan antara Majalah Tempo dengan Polri, guna membahas masalah cover Majalah Tempo edisi edisi 28 Juni – 4 Juli 2010, yang mengangkat laporan utama berjudul “Rekening Gendut Perwira Polisi” dengan cover yang menampilkan sosok polisi tengah menggiring tiga ekor babi. Pihak kepolisian menilai bahwa Cover tersebut sangat melecehkan institusi Polri.

7. Presiden SBY meminta Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri untuk segera menyelesaikan dugaan kepemilikan rekening mencurigakan para periwira tinggi Polri.

8. Lagi, musibah kebakaran melanda pemukiman padat penduduk. Selain diduga karena arus pendek, kebakaran juga terjadi karena ledakan tabung gas. Dalam satu bulan terakhir, kebakaran telah melanda sejumlah pemukiman, yakni di Tambora (Jakarta Barat), Pademangan (Jakarta Utara), Poncol Senen (Jakarta Pusat), serta di sebuah supermarket di Surabaya. Kini musibah serupa kembali terjadi di Jalan Meruya Selatan, Jakarta Barat, Senin (5/7). Kebakaran menimpa sebuah rumah makan akibat ledakan tabung gas.

9. Presiden SBY meminta dilakukan penyelidikan terkait musibah kebakaran yang belakangan ini sering terjadi. Hal tersebut disampaikan sebelum Presiden membuka rapat kabinet di Kantor Kepresidenan, Jakarta. Senin (5/7).

10. “Sebelum maju ke Piala Dunia, menangkan dulu piala Sea Games 2011 dan harumkan nama bangsa di kawasan Asia Tenggara”. Hal ini disampaikan Presiden SBY di Kantor Kepresidenan, Senin (5/7), untuk mendukung Timnas sepak bola Indonesia. Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah di kejuaraan Sea Games 2011.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35134

Untuk

melihat Berita Indonesia / Top
10 Berita lainnya, Klik di sini

Klik

di sini untuk Forum Tanya
Jawab

Mohon
beri nilai dan komentar di
bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported

by :


[NPI
Float="left"]/Media/3/gif/2008/6/th_aprilinsurance.gif[/NPI]

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.


lima + = 10