Ketua Umum Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa, Abdurahman Wahid atau Gus Dur resmi menyatakan dukungannya kepada Letjen (Purn) Prabowo Subianto yang juga Ketua Dewan Penasehat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)  Subianto sebagai calon presiden RI 2009-2014, di Surabaya, Sabtu (14/03).

Mantan presiden yang pada pemilu kali ini langkahnya terjegal karena adanya syarat kesehatan calon presiden, mengajak seluruh kader PKB-ProGus Dur untuk mendukung Prabowo.

Menurut Sekjen DPP-PKB, Zanuba Arifah Chafsoh atau akrab disapa Yenny Wahid, antara PKB dan Gerindra memiliki kesamaan visi, yakni peduli akan kesejahteraan rakyat. Sehingga kedua partai  berkomitmen untuk saling mendukung.

Pada acara Jawa Timur Berdzikir itu, Gus Dur mengatakan “Kedatangan kami saat ini untuk memperkenalkan Prabowo dihadapan masyarakat Jawa Timur. Mulai detik ini, jam ini, PKB Pro Gus Dur berkomitmen mendukung Prabowo Subianto sebagai capres.” ujar Gus Dur.

Gus dur juga sempat mengungkapkan kader PKB yang lain sudah diambil oleh kubu Muhaimin yang didukung pemerintah, sehingga ia meminta agar kader PKB-Pro Gus Dur dan kader Gerindra bersatu untuk mendukung Prabowo.

Sementara Probowo menyatakan optimis bahwa komitmen dua partai  PKB dan Gerindra ini bisa melakukan perubahan untuk kemajuan Indonesia.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?32800

Untuk melihat Berita Indonesia / Utama lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

April Insurance Agency