Jakarta, KabariNews.com-Keraguan bahwa jasad tersangka teroris yang tewas ditembak aparat Densus 88 di Dusun Beji, Temanggung, Sabtu (8/08), terus mengalir.

Polri hingga kini belum mengkonfirmasi identitas jasad tersebut karena masih menunggu hasil tes DNA yang hasilnya direncanakan keluar besok, Rabu (11/08).

Sementara itu, berbagai dugaan terus berkembang,  stasiun televisi Aljazeera  melansir bahwa jenazah tersebut bukanlah Noordin M Top sebagaimana diungkapkan Kepala Pusat Terorisme dan Kekerasan, yang
berbasis di Singapura, Rohan Gunaratna. 

Rohan mengatakan kepada Aljazeera bahwa Noordin masih hidup, “Dia belum tewas. Tes DNA membuktikan, jenazah itu bukan
Noordin M Top,” ujarnya.

Rohan mengatakan dia mendapat informasi tersebut dari sumber yang tak disebutkan olehnya.  Rohan juga menyebutkan ragu dengan cara-cara Noordin tewas. 

Sementara The Australian yang mengutip sebuah sumber kantor berita Perancis, AFP,  menyebutkan bahwa berdasarkan sidik jari  mayat  yang sekarang tengah diidentifikasi di RS Polri Kramat Jati itu bukanlah Noordin.  Demikian The Australian melansir AFP.

Sumber AFP tersebut menyebutkan “Itu (jasad) bukan Noordin. Kami mengetahuinya dari struktur wajah dan
juga sidik jari,” tutur seorang sumber yang terlibat dalam proses
pemeriksaan kepada AFP, Senin (10/8), sebagaimana dilansir The Australian.

Dari dalam negeri,  beberapa pihak juga telah menyatakan keraguannnya, termasuk Abu Bakar Basyir dan mantan kepala BIN (Badan Intelijen Negara) AM Hendropriyono.

Di lain pihak, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri belum berani mengkonfimasi apakah jasad tersbeut Noordin M Top atau bukan. ”Kita belum berani sebutkan siapa yang bersangkutan (jasad tersebut). Harus dicek
DNA-nya dengan pihak keluarga dan istri, silakan lihat. Jadi, kita tidak katanya dan main tebak, tidak menduga-duga.” ujar kapolri Sabtu (8/08) lalu, saat jumpa pers di Jakarta. (olv)

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33561

Untuk melihat Berita Indonesia / Utama lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :