Pilpres yang dilakukan secara nasional hari ini, Rabu 8 Juli 2009, mulai ditutup pada pukul 13.00 untuk melakukan penghitungan suara. Berdasarkan quick count oleh Lembaga Survey Indonesia (LSI) bekerjasama dengan Transcorp sampai pukul 15.00 WIB, pasangan SBY-Boediono memperoleh 60,30 persen suara nasional meninggalkan pasangan Megawati- Prabowo yang memperoleh suara 26,29 persen dan pasangan JK-Wiranto 12,90 persen.

Berdasarkan perhitungan LSI, jumlah keseluruhan suara yang masuk telah mencapai 91 persen. Sehingga sampai detik terakhir penghitungan, diperkirakan persentase perolehan suara tidak akan berubah signifikan.

Bahkan LSI memprediksi pilpres kali ini akan berlangsung satu putaran, karena perolehan pasangan SBY-Boediono yang diatas lima puluh persen akan otomatis mengantar mereka ke istana.

Dari hasil quick count, pasangan SBY-Boediono menguasai hampir 50 persen wilayah pemilihan di seluruh Indonesia. Di provinsi Aceh Nanggroe Darusallam, pasangan SBY-Boediono menang telak dengan perolehan suara mencapi 93 %. Demikian juga di provinsi DKI Jakarta, perolehan suara pasangan SBY-Boediono mencapai 70 %, sementara Megawati-Prabowo hanya mendapat 13 % dan JK-Wiranto 8 %.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33366

Untuk melihat Berita Indonesia / Utama lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket