Yogyakarta, KabariNews.com – Muktamar Muhammadiyah yang berlangsung sejak tanggal  3 Juli 2010 resmi ditutup oleh Wakil Presiden Boediono, Kamis (8/7).

Kegiatan mukatamar yang juga bertepatan dengan satu abad usia Muhammadiyah ini kembali menunjuk Din Syamsuddin sebagai Ketua Umum.

Tampak hadir dalam acara penutupan tersebut Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasanan, Menteri Pendidikan M Nuh, Ketua Komisi Yudisial (KY) Busyro Muqoddas dan Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Dalam pidatonya, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin, menegaskan bahwa Muhammadiyah akan tetap bersikap proporsional terhadap kinerja pemerintah.

Sementara itu, Wapres Boediono yang juga lulusan Sekolah Dasar Muhammadiyah ini menyampaikan rasa bangganya, serta berharap agar Muhammadiyah tetap bertahan di tengah era globalisasi.

“saya menaruh harapan besar pada kepengurusan yang baru untuk melaksakan harapan warga Muhammadiyah dengan sebenar-benarnya. Dan pastinya untuk mengatasi tantangan di era globalisasi ini,” ucapnya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35145

Untuk

melihat Berita Indonesia
/ Khusus
lainnya, Klik

di sini

Klik di sini
untuk Forum
Tanya
Jawab

Mohon beri nilai dan komentar
di bawah
artikel ini

______________________________________________________

Supported
by

: