Miss World 2013Megan Lynne Young, dan Runner Up I & II, Marine Lorphelin dari Prancis dan Carranzar Naa Okailey Shooter dari Ghana.

Miss World 2013Megan Lynne Young, dan Runner Up I & II, Marine Lorphelin dari Prancis dan Carranzar Naa Okailey Shooter dari Ghana.

Pada malam final 28 September 2013 lalu, Megan Lynne Young (23) dinobatkan menjadi Miss World 2013, menyisihkan para finalis dari 127 negara. Disusul pada urutan kedua dan ketiga Marine Lorphelin dari Prancis  dan Carranzar Naa Okailey Shooter dari Ghana.  Sedangkan Vania Larissa harus puas masuk sebagai 10  besar di urutan ketujuh. 

Perhelatan malam final Miss World 2013 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali berlangsung meriah. Acara tersebut ditayangkan serentak di lebih dari 160 negara. Sebuah rekor, karena selama ini hanya 120 negara yang menyiarkan acara tersebut. Dan, memang menjadi suguhan yang menarik sekali, karena suguhan seni tari kontemporer yang disuguhkan merupakan seni budaya Jawa yang sarat makna. Tarian bertajuk Api SintaSang Srikandi, dan Berkah Dewi Sri tersebut di antaranya digarap dengan sangat baik oleh koreografer kondang Eko Supriyanto.

Namun, tak terelakkan, ketegangan menguat tatkala memasuki detik-detik pengumuman pemenang Miss World 2013. Sorak sorai memenuhi gedung acara perhelatan saat Dewan Juri membacakan nama 5 finalis dari Top 10, yaitu Filipina, Brazil, Spanyol, Ghana, dan Prancis. Mereka dijagokan sebagai pemenang dan harus menjawab pertanyaan, ‘Mengapa mereka layak menjadi Miss World 2013?’ Satu per satu menjawab, kemudian untuk meredakan ketegangan tampil nyanyian merdu dari trio Miss World 2012 Wenxia Yu, Vanissa Larissa dan finalis Australia, Erin Holland.

Berfoto bersama.Akhirnya 3 nama dikumandangkan sebagai Miss World 2013: Megan Lynne Young dari Filipina, yang disusul dengan Marine Lorphelin dari Prancis dan Naa Okailey Shooter dari Ghana sebagai Runner Up I & II. Para finalis lebur dalam rasa persahabatan dan suka cita saat mereka menyanyikan lagu wajib Miss World Light the Flame, dan juga Here We Are Indonesia yang diciptakan oleh Ketua Penyelenggara Miss World 2013.

VANIA LARISSA, KE-7 DALAM TOP 10 MISS WORLD

Perempuan berbakat yang cantik dan cerdas ini lahir dan dibesarkan di Pontianak, Kalimantan Barat. Lulus SMA di kampung halaman, ia kemudian melanjutkan pendidikannya ke Amerika Serikat, dan kini tercatat sebagai mahasiswi di University of Seattle, menekuni bidang finance.

Vania Larissa tampil menawan.

Vania Larissa tampil menawan.

Vania tampaknya harus puas dengan masuk sebagai 10 besar di urutan ke-7. Melihat potensinya, sangat membanggakan. Ia memiliki banyak talenta. Pandai menyanyi seriosa dan piano, terbukti ia menjadi bintang di ajang pencarian bakat di televisi bernama ‘Indonesia’s Got Talent in 2010’.

Di samping itu ia juga cukup berbakat di bidang akting. Tampaknya Vania tahu apa yang menjadi kemampuannya, dan ingin menggali potensi dirinya. Pehobi renang, main badminton dan fotografi, fasih dalam bahasa Inggris dan Mandarin ini kelak ingin terjun di industri entertainmen.

Dengar juga misinya mengikuti ajang pemilihan putri yang bergengsi ini, sehingga menghantarkannya menjadi Miss Indonesia 2013. “Saya akan semaksimal mungkin untuk terus bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda. Saya akan mengukir prestasi, baik di dalam dan luar negeri, agar saya dapat menunjukkan, bahwa wanita pun dapat menjadi duta bangsa dan ikut memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik,” katanya.

Kita nantikan kiprahnya kemudian! (Mailahana Zahra)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?58949

Untuk melihat artikel Seni lainnya,Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

intero