Perayaan Natal 2009 di KJRI New York

Bertema ‘Tuhan itu Baik Kepada Semua Orang’, perayaan Natal di Konsulat Jenderal RI di New York berlangsung khidmat dan hangat.
“Meskipun udara sangat dingin, yaitu sekitar 20 derajat Fahrenheit, namun karena hati dan kebersamaan kita, malam ini terasa hangat”, demikian dikatakan Ibu Trie Edi Mulyani selaku Konsul Jenderal RI NY dalam sambutannya.
Acara yang di ketuai oleh Bpk. Pdt. Abraham Lebelauw, selain dihadiri oleh warga Kristian Indonesia di daerah New York dan sekitarnya, juga dihadiri oleh pemuka masyarakat Indonesia non Kristian. Seperti yang disampaikan dalam sambutannya, bahwa perayaan Natal tersebut merupakan hasil kerjasama semua masyarakat Indonesia di perantauan tanpa memandang suku, agama maupun ras.
Semakin malam, acara semakin lebih hidup, terlebih saat acara kuis, acara tanya jawab, yang disampaikan oleh Ibu Trie Edi Mulyani kepada anak-anak yang ikut hadir dalam perayaan Natal. Anak-anak tampak antusias menjawab semua pertanyaan. Sebagai hadiahnya, diakhir acara kuis, Ibu Konjen memberikan hadiah kepada mereka.
Pada kesempatan itu pula, Ibu Konjen menyampaikan bahwa Perayaan Natal malam itu adalah yang terakhir. Karena beliau akan segera mengakhiri masa tugasnya di New York. Ibu Konjen kemudian menghibur dengan menyanyikan lagu ‘Last Christmas’ kepada masyarakat yang hadir, yang kelihatan sedih dengan pernyataan Ibu Konjen.
Panitia pun tak mau kalah. Dengan di pandu oleh Bpk. Pdt Abraham Lebelauw, selaku ketua panitia, telah menyediakan ‘Kue Tar’ yang besar, sebagai tanda ‘pengingat’ kepada Ibu Konjen. “Kami berharap, dengan pemotongan Kue Tar malam ini, Ibu Konjen akan selalu teringat malam perayaan Natal malam ini”, demikian dikatakan Bpk. Pdt Abraham Lebelauw, sesaat sebelum acara pemotongan Kue oleh ibu Konjen.
Tak salah memang harapan dari Bpk. Pdt Abraham Lebelauw, perayaan malam natal pada 11 Desember 2009 malam itu memang sangat berkesan.

Selamat Hari Natal 2009 dan Menyongsong Tahun Baru 2010.

New York, December 11, 2009

Yanri Subekti

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34197

Untuk Melihat Berita Amerika / Amerika / KBRI-KJRI lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :