Ajang bergengsi pemilihan ratu sejagad yang akan diadakan di Indonesia tahun ini mendapat banyak respon positif. Miss Indonesia 2012, Ines Putri Tjiptadi Chandra mengatakan, ajang Miss World 2013 di Bali nanti juga menarik minat negara-negara yang sebelumnya tidak pernah mengirim perwakilannya. Hal tersebut terbukti dengan bertambahnya jumlah peserta dibandingkan tahun sebelumnya.

“Miss Wolrd di Bali ternyata mendapat respon yang baik dari berbagai negara sehingga jumlah peserta tahun ini bertambah dibandingkan tahun lalu” papar gadis kelahiran Denpasar, Bali, Indonesia, 5 September 1989 itu.

Pada pelaksanaannya nanti dipastikan peserta mencapai 130 peserta perwakilan dari negara-negara di dunia, sedangkan sebelumnya hanya 116 peserta. Satu-satunya negara yang belum pernah mengikutsertakan wakilnya adalah Brunei Darussalam, dan tahun ini merupakan pertama kalinya Brunei Darussalam mengirimkan putri terbaiknya.

Banyak keuntungan yang bisa diperoleh Indonesia dengan digelarnya ajang internasional ini. Salah satunya sektor pariwisata yang dipastikan akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing. Selain itu Indonesia juga bisa mempromosikan beragam budaya dan keunikannya. Tak hanya dikarantina di Bali, para peserta juga akan berkeliling mengunjungi Jakarta dan Yogyakarta.

Karantina di Bali akan berlangsung pada 4-15 September 2013 sebelum para finalis berpindah ke lokasi lainnya. Para finalis akan menginap di Hotel Westin, Nusa Dua selama berada di Bali. Lokasi karantina di Bali akan dipusatkan di Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan kawasan pecatu, Nusa Dua.  Seluruh rangkaian kegiatan di Nusa Dua sudah mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah, yang turut menjamin keamanan dan kesuksesan pelaksanaan Miss World 2013 selama di Bali.

Malam final Miss World 2013 akan berlangsung di Sentul Internasional Convention Center pada 28 September 2013.

Tugas Vania Larissa sebagai Miss Indonesia 2013, sekaligus perwakilan Indonesia di Miss World pun nampaknya semakin berat. Tak hanya harus bersaing dengan ratusan wanita cantik dari berbagai negara, Vania juga harus bisa menjadi tuan rumah yang membanggakan. Untuk itu berbagai persiapan untuk melaju ke Miss World ia persiapkan dengan sebaik-baiknya. Tak hanya memperhatikan penampilan, Vania pun membekali diri dengan berbagai pengetahuan hingga mempelajari berbagai kebudayaan Indonesia agar bisa dibagikan kepada sesama finalis.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?55591

Untuk melihat artikel Sana-Sini lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
____________________________________________

Supported by :

 

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.


4 × satu =