Pusat kebudayaan Amerika Serikat (AS) di Jakarta, @america merayakan ulang tahunnya yang pertama. @america yang berteknologi tinggi telah mengubah diplomasi publik Kedubes AS Jakarta, menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia dan melibatkan mereka dalam dialog berbagai kebijakan AS.

Rangkaian acaranya mulai Sabtu (14/1) sampai (5/2) di Pasific Place Mall Jakarta. Perayaan ulang tahun @america dihadiri Duta Besar AS untuk Indonesia Scot Marciel dan dimeriahkan pula oleh Glenn Fredly,Endah n Rhesa, The Wagon Band dan The Student Loan.Selain itu hadir juga perwakilan Kementerian Luar Negeri AS Dawn McCall serta pemenang penghargaan CNN Hero of the Year 2011, Robin Lim.

“Saya sangat tersentuh dengan undangan untuk Yayasan Bumi Sehat untuk datang ke @america, selamat ulang tahun yang pertama,” ujar Robin Lim. Lebih dari 150 tamu datang pada peringatan itu, termasuk beberapa organisasi Indonesia dan Amerika yang telah mendukung @america selama satu tahun lalu.

Selama setahun, @amerika telah menyambut lebih dari 100.000 pengunjung dan telah menjadi subjek dari liputan media yang signifikan, termasuk fitur di New York Times dan USA Today. Kantor@america terletak di lantai 3 Pacific Place Mall, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta.

Sejak pertama kali dibuka untuk umum 2 Desember tahun lalu, pusat budaya ini telah menjadi tempat bagi penyelenggaraan berbagai pertunjukan. Pertunjukan yang digelar, mulai dari musik, tari, teater, hingga diskusi yang membahas tentang pendidikan, kebudayaan, lingkungan hidup, kewirausahaan dan juga diskusi virtual melalui konferensi video digital dan website dengan beberapa pembicara dari AS seperti mantan Wakil Presiden Al Gore, dan astronot Amerika di Space Center, Houston.

Salah seorang penanggungjawab @america, Mark F. Winkel mengungkapkan kegembiraannya atas respon luar biasa dari publik Indonesia, dan berharap bisa lebih banyak mendukung kegiatan anak-anak muda yang ingin memanfaatkan berbagai fasilitas yang disediakan disini.

Para pengunjung, yang mayoritas adalah anak-anak muda menyatakan rasa senang berkunjung ke tempat ini. Beberapa dari mereka antusias dengan cara baru memperoleh informasi dengan menggunakan teknologi digital. “Di perpustakaan digital seperti ini kita bisa belajar lebih lanjut dan lebih mengenal kebudayaan Amerika”, kata salah seorang pengunjung.Tentang @america bisa klik link ; www.atamerica.or.id

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?37768

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
_____________________________________________________

Supported by :