Jakarta, KabariNews.com – Departemen Luar Negeri membuka layanan pengaduan dan lapor diri secara online bagi warga negara Indonesia di luar negeri.

Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Informasi dan Media Departemen Luar Negeri, Suharjono Sastrowiharjo, disela peluncuran portal terbaru Departemen Luar Negeri pada hari Selasa (6/10).

Suharjono menambahkan, bahwa situs baru Deplu tersebut selanjutnya akan menangani seluruh situs perwakilan Indonesia di luar negeri.

“Hingga hari ini, baru 10 website perwakilan Indonesia yang sudah tersambung dengan portal Deplu dari 119 website perwakilan Indonesia,” tuturnya.

Beberapa perwakilan yang saat ini sudah tersambung dengan situs Deplu diantaranya adalah perwakilan Indonesia di Genewa, Swiss, serta Kedutaan Besar Indonesia di Wellington, New Zealand.

Website perwakilan Indonesia lainnya yang hingga saat ini sudah terintegrasi dengan portal baru Departemen Luar Negeri adalah Kedutaan Besar Indonesia di Kairo, Konsulat Jenderal Indonesia di Los Angeles Amerika Serikat, Kedutaan Besar Indonesia di Buenos Aires Argentina, serta Konsulat Jenderal di Perth dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Myanmar.

Peluncuran portal terbaru Departemen Luar Negeri ini dibuka oleh Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda di gedung Departemen Luar Negeri, di jalan Pejambon, Jakarta Pusat.

Dalam pembukaannya, Menlu Hassan Wirajuda mengharapkan dengan adanya situs terbaru ini, segala informasi dapat segera tersampaikan, baik untuk masyarakat Indonesia di dalam negeri maupun luar negeri.

Menlu Hassan Wirajuda juga menyempatkan diri untuk bercakap-cakap melalui telekonferensi dengan Duta Besar Indonesia di Korea Selatan dan New Zealand.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33861

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :