Jakarta, KabariNews.com – Empat perusahaan milik negara atau BUMN baru saja meluncurkan tiket terusan yang dapat digunakan antar transportasi darat dan laut.

Hal ini guna memberikan akses langsung para konsumen transportasi, sehingga mereka tidak lagi harus membeli tiket kendaraan berulang-ulang.

Pengadaan tiket terusan ini melibatkan empat perusahaan milik negara yakni PT Pelni, PT Indonesia Ferry, Perum Damri dan PT Telkom.

Direktur Komersil PT Kereta Api Persero, Sulistyo Wimbo Hardjito, dalam keterangan persnya di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (9/4), menjelaskan bahwa dengan satu tiket tersebut penumpang dapat langsung menggunakan kereta api, bus Damri, dan pelayaran dengan menggunakan kapal Pelni atau kapal Ferry.

“Ini merupakan bentuk kerjasama perusahaan negara, BUMN, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Hingga saat ini tiket terusan antar moda tersebut baru dapat melayani dua  rute perjalanan, yakni rute regular Bandung-Gambir-Tanjung Karang-Kertapati Palembang, dan rute nonreguler Bandung-Gambir-Tanjung Priok-Sekupang Batam.

Ia juga menambahkan bahwa nantinya penumpang yang menggunakan tiket TITAM dapat dengan mudah melakukan perjalanan, seperti contohnya penumpang jasa kereta api dapat melanjutkan perjalanannya dengan menggunakan bus Damri yang bertuliskan Tiket Terusan Antarmoda, atau juga bila ingin langsung menggunakan kapal laut.

Tiket terusan tersebut dapat digunakan minimal oleh dua transportasi, misalnya kereta api dengan bus Damri, Bus Damri dengan kapal laut, atau sebaliknya.

Harga tiket terusan ini dijual mulai Rp 800.000 hingga Rp 900.000, dan dapat dipesan sejak H-30 hingga H-1 perjalanan.

Sulityo juga menegaskan bahwa penumpang juga dapat mengembalikan tiket terusan ini jika salah satu moda transportasi yang akan mereka gunakan mengalami gangguan atau kerusakan.

“Penumpang cukup menghubungi layanan servis kami bila mengalami masalah,” tambahnya.

Penumpang cukup menghubungi Contact Center Kereta Api 121 atau (021) 21391121, atau datang langsung ke loket tiket TITAM di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, atau Bandung, untuk proses pengembalian tiket.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34758

Untuk

melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya,
Klik

disini

Klik disini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri
nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :